SUARA

156 TKA Asal China Tiba di Kendari, Ketua DPRD Pastikan Visa TKA.

SULTRAKINI.COM: Sebanyak 156 Tenaga Kerja Asing (TKA) tiba di Bandara Haluoleo Kendari dan  pada, Selasa (23/6/2020) sekira pukul 20.50 Wita. TKA asal China ini merupakan gelombang pertama yang memiliki sertifikat keahlian dan visa kerja yang akan bekerja di  PT VDNI dan PT OSS di Morosi Kabupaten Konawe.

Diketahui sejumlah TKA ini transit dari Bandara Samratulangi, Sulawesi Utara Kota Manado dan melanjutkan penerbangan domestik menuju Sulawesi Tenggara. Mereka tiba didampingi dengan 4 orang penerjemah. Ratusan TKA ini landing dan langsung diantar menuju mobil pribadi yang siap menjemput mereka di Bandara Haluoleo Kendari.

Setelah kedatangan TKA langsung dilakukan pemeriksaan mengenai dokumen kesehatan dan menuju ke mobil yang telah disiapkan. Mereka mendapatkan pengamanan khusus untuk menuju Perusahaan PT VDNI di Morosi Kabupaten Konawe.

yamaha

Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh, ikut memastikan visa TKA tersebut. Dia dan sejumlah rombongan Depnaker Sultra, berada di bandara, namun tak melakukan pengecekan visa kepada sejumlah TKA tersebut.

“Jadi sudah melihat 156 TKA, kami sudah mencoba mengambil sampling sampling yang memperlihatkan visanya dan kami meminta keahlian yang di dalamnya ada 15 kategori keahlian lewat direkturnya agar segeran di serahkan, dan mereka menggunakan visa 312 karena ini belum tuntas karena harus ditangani oleh imigrasi secara tuntas,” Kata Abdurrahman Saleh saat di temui di bandara, Selasa (23/6/2020).

Aksi unjukrasa di Perempatan AMBEPUA Bandara masih berlangsung. Bahkan sejumlah Mahasiswa yang berjaga dan mengahalau rombongan yang hendak lewat.

Laporan: Riswan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.