SUARA

16 Besar Liga Eropa: Nasib Berbeda Dua Serigala

SULTRAKINI.COM: Liga Eropa akhirnya merampungkan semua laga 16 besarnya. Di laga terakhir ini, tersaji dua partai yang sangat seru pada Jumat (7/8/2020) dini hari.

Ada dua serigala yang meraih hasil berbeda. Serigala Ibu kota julukan As Roma harus mengakui keunggulan tim kuat asal Spanyol, Sevilla dengan skor 2-0. Sementara The Wolves julukan Wolverhampton berhasil menumbangkan jawara Liga Yunani, Olympiakos dengan skor tipis 1-0 (agregat 2-1).

As Roma mengusung misi untuk lolos ke Liga Champions setelah hanya mampu finish di posisi 5 di akhir musim Serie A 2019/2020. Mereka bertemu dengan Sevilla dalam laga 16 besar yang sempat ditunda karena pandemi Covid-19.

Memainkan pertandingan dengan format gugur, Sevilla berhasil merobek jala Pau Lopez dua kali melalui Sergio Reguilón (menit 21) dan di akhir penghujung babak pertama melalui bomber asal Maroko, Youssef En-Nesyri (menit 44). Sevilla berhasil mempertahankan keunggulannya itu sampai akhir dan mengakhiri laga dengan skor 2-0.

Meskipun hasil ini menjadi mimpi buruk bagi Roma, tetapi hasil ini menjadi kabar baik bagi rival sekota mereka, Lazio. Kekalahan Roma membuat Elang Ibu kota julukan Lazio menyegel tiket Liga Champions 2020/2021.

Sementara di pertandingan lain, The Wolves yang selalu menjadi batu sandungan bagi klub-klub besar Inggris dalam beberapa musim terakhir, berhasil mengikuti jejak Manchester United. Tim asuhan Nuno Espirito Santo itu berhasil menumbangkan juara Liga Yunani melalui eksekusi pinalti Raul Jimenez pada menit ke-11 dan mengakhiri laga dengan skor tipis 1-0 (agregat 2-1).

Mereka berhak lolos setelah berhasil menahan imbang Olympiakos 1-1 pada leg pertama di Yunani.

Kemenangan tersebut, asa Wolverhampton untuk bisa bermain di kompetisi Eropa musim depan semakin terbuka, itu karena The Wolves hanya mampu finish di posisi 7 pada akhir musim Liga Inggris 2019/2020. Andai klub yang bermarkas di Stadion Molineux itu menjadi juara, mereka otomatis lolos ke Liga Champions.

yamaha

Pemenang dari kedua laga ini bakal saling “bunuh” di babak perempat final yang akan dilangsungkan di Stadion MSV-Arena, Jerman pada Rabu (12/8/2020).

Hasil Lengkap Liga Eropa

Bayer Leverkusen vs Rangers 1-0 (agregat 4-1)
Wolverhampton Wanderers vs Olympiakos 1-0 (agregat 2-1)
Basel vs Eintracht Frankfurt 1-0 (agregat 4-0)
Sevilla vs AS Roma 2-0

Jadwal 16 besar Liga Champions Leg Ke-2 (Sabtu, 8 Agustus 2020 pukul 03.00 Wita)

Juventus vs Olympique Lyon (aggregat 0-1)
Manchester City vs Real Madrid (aggregat 2-1)

Minggu, 9 Agustus 2020 pukul 03.00 Wita

Barcelona vs Napoli (aggregat 1-1)
Bayern Munich vs Chelsea (aggregat 3-0)

Diolah dari berbagai sumber
Laporan: M. Zulfikar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.