1,6 Juta Pelamar CPNS Belum Lakukan Pengiriman Data

SULTRAKINI.COM: Setelah dilakukan pemeriksaan daftar data CPNS , ternyata masih ada 1,6 juta orang yang belum melakukan submit data/pengiriman data. Pihak Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pun menegaskan agar para peserta segera melakukan submit data.

Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menjelaskan, penundaan submit data tidak disarankan. Dari pihak BKN juga meminta Pendaftar segera menyelesaikan proses submit ketimbang menunggu sampai batas pendaftaran berakhir.

“Ada 1,6 juta CPNS 2018 (yang belum submit). Saya sarankan segera saja disubmit, karena pada tanggal 13, 14, 15, itu pasti hari-hari sibuk,” ujar Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan, Kamis (11/10/2018) kepada Liputan6.com.

Ridwan sebelumnya mengingatkan agar pendaftar tidak melakukan penundaan lagi. Pasalnya, bila lebih dari sejuta orang sibuk mengakses SSCN pada hari-hari terakhir, maka mereka sistem malah bisa kena kendala.
“Takutnya kalau tanggal 14-15 Oktober sistemnya sibuk karena banyak menangangi orang yang unggah-unggah dokumen dan sebagainya. Jadi, pastikan saja sekarang itu,” ujarnya.

Pendaftar CPNS 2018 masih terus mengalami kenaikkan. Untuk jumlah terkini, terdapat sebanyak 4,13 orang yang mendaftar, dan sudah submit data sejumlah 2,5 juta orang.

Berikut rincian pelamar masing-masing formasi yang masuk dalam sistem SSCN per hari ini:

1.Formasi Umum

Banyaknya akun pelamar dari formasi umum sebanyak 4.081.203 orang. Sementara pelamar yang telah menyelesaikan pendaftaran sebanyak 2.550.363 orang.

2. Formasi Penyandang Disabilitas

Total akun pelamar dari formasi disabilitas sebanyak 2.221 orang. Sedangkan, jumlah pelamar yang menyelesaikan proses pendaftaran sebanyak 1.151 orang.

3. Formasi Putra/Putri Papua

Formasi Jumlah akun pelamar formasi Putra/Putri Papua sebanyak 4.503 orang. Total pelamar yang sudah menyelesaikan proses pendaftaran sebanyak 2.385 orang. Tapi, total tersebut belum semuanya menyelesaikan proses pendaftaran

4. Formasi Lulusan Terbaik

Total akun pelamar untuk formasi lulusan terbaik sebanyak 18.410 orang. Dari total tersebut, baru 14.242 orang yang menyelesaikan proses pendaftaran.

5. Formasi Diaspora (penyebaran)

Banyaknya akun pelamar dari formasi diaspora per hari ini, Kamis (11/10/2018) pukul 16.00 WIB adalah 61 orang. Dari 61 orang tersebut, baru 6 orang yang menyelesaikan proses pendaftaran.

6. Formasi Atlet Berprestasi Internasional

Berdasarkan informasi yang diterima Kompas.com, belum ada pelamar dari formasi atlet berprestasi internasional.

7. Formasi Honorer

K2 Sebanyak 6.510 orang mendaftarkan akun dari formasi honorer K2. jumlah pelamar yang telah menyelesaikan proses pendaftaran sebanyak 4.834 orang.

Bagi Anda yang berminat mengikuti seleksi CPNS tahun ini masih mempunyai kesempatan untuk melakukan pendaftaran. Pendaftaran secara online dapat dilakukan melalui situs sscn.bkn.go.id. Jangan lupa memperhatikan alur dan dokumen yang disyaratkan oleh instansi yang akan dituju.

Laporan: Sri Devi (informasi dari berbagai sumber)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.