16 Klub Voli Bertanding di BMPD Cup 2016

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Sebanyak 16 tim bola voli dari berbagai klub di Sulawesi Tenggara, mengikuti turnamen kompetisi Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Cup 106. Dari jumlah tersebut, 4 diantaranya merupakan klub perwakilan dari kabupaten, yakni Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan dan Kolaka Timur.

 

Ketua BMPD Sultra, Dian Nugraha mengungkapkan, komptesisi ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan. Selain bertujuan untuk membina bakat voli untuk generasi muda, kompetisi ini untuk juga bertujuan untuk membina hubungan antara insan perbankkan.

 

\”Banyak diantara Insan perbankkan adalah penggiat olahraga, salah satunya bola voli. Olehnya itu, dengan dilaksanakannya BMPD Cup 2016 ini, diharapkan tidak hanya hubungan antar bank yang terbina melainkan juga bakat olahraganya,\” jelasnya. Rabu (11/5/2016).

 

Keedepan, lanjut Dian Nugraha, kompetisi BMPD Cup, akan lebih ditingkatkan tidak hanya untuk satu olahraga tapi juga beberapa cabang olahraga dalam satu kompetisi. Sehingga. lebih banyak masyarakat yang punya bakat olahraga dapat tampil, selain itu juga para atlet dapat membina dirinya dan juga insan perbankkan lebih banyak yang bisa bermain.

 

Pada kompetisi ini, BMPD mengiirimkan dua utusan yakni BMPD A dan BMPD B, yang merupakan gabungan dari beberapa insan perbankkan yang memiliki bakat olahraga dalam permainan voli.

yamaha

 

Sementara itu, mewakili Ketua KONI Sultra, Kepala Dinas pemuda dan Olahraga pemprov Sultra, Tasman Taewa mengungkapkan apresiasinya pada BMPD atas penyelenggaraan kompetisi ini. Menurutnya, dengan adanya kompetisi seperti ini atlet dapat lebih banyak menguji kemampuannya.

 

\”Atlet kalo sudah banyak latihan tapi tidak ada komptisi, maka tidak ada ukuran untuk menilai sejauh mana kemampuannya. Makanya, kami bersyukur jika banyak komptisi yang bisa digelar, karena itu juga merupakan bagian dari pembinaan Atlet secara tidak langsung,\” jelasnya, ditemui usai membuka kegiatan.

 

Atas pelaksanaan BMPD Cup ini, lanjut Tasman Tawea, kami juga memberikan penghargaan bagi insan perbankkan atas keterlibatannya dalam pembinaan atlet di Sultra melalui berbagi kompetisi olahraga yang digelar. Meskipun secara profesi, sangat berbeda.

 

\”Meskipun secara bidang perbankkan tidak memiliki korelasi dalam Olahraga, namun dengan adanya kompetisi ini dapat membuktikan bahwa dalam hal pembinaan olahraga siapa saja bisa bebuat. Kedepan, melalui kompetisi ini akan dijadikan contoh untuk sektor bisnis, atau ekonomi lain yang untuk turut mendukung pembinaan olahraga melalui kompetisi,\” ungkapnya.

 

BMPD Cup, dibuka oleh Kepala Dinas pemuda dan Olahraga pemprov Sultra, Tasman Taewa, didampingi jajaran BMPD Sultra, melalui pemukulan bola pertama yang dilaksanakan di lapangan volli Bank Indonesia.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.