163 Jamaah Haji Asal Konawe Tiba dengan Selamat

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Sebanyak 163 jemaah haji asal Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) pulang ke Tanah Air, Kamis (5/9/2019). Sesampainya di Bandara Haluoleo Kendari, mereka langsung di antar ke gedung Kementrian Agama (Kemeng) kabupaten Konawe, dimana keluarga jamaah haji telah berkumpul untuk menyambut dan menjemput.

Kepala Kantor Kemenag Konawe, Ahmad Lita, menuturkan seluruh jamaah yang diberangkatkan pulang dalam keadaan sehat dan selamat tanpa ada satu pun yang meninggal.

“Yang diberangkatkan berjumlah 163, diantaranya terdapat tujuh kategori lansia dan 3 lainnya menderita lumpuh. Alhamdulillah mereka semua pulang dalam keadaan sehat dan selamat, tidak ada yang meninggal. jemaah haji kita adalah kloter ke 24. Jamaah tertua dari ambekairi, usianya 91 tahun, pulang dengan keadaan sehat juga,” tuturnya.

Kedatangan jamaah haji di tanah kerinduan Konawe ini, tiba di Kemenag Konawe pada saat mendekati waktu magrib dan disambut langsung oleh Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara.

Dalam sambutannya, Gusli mengucapkan, selamat kepada seluruh jamaah haji yang baru saja berpulang dari tanah suci dan mendoakan semoga mereka menjadi haji yang mabrur.

“Semoga jamaah haji yang baru saja tiba menjadi haji yang mabrur dan dapat menjadi teladan di keluarga kita di negeri tanah kerinduan konawe yang kita cintai ini. Atas nama pemerintah daerah, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, kami mengharapkan agar bapak ibu selain menjadi panutan dan contoh untuk masyarakat kita, juga memberikan doa agar tanah kerinduan konawe ini selalu damai tentram dalam lindungan Allah Swt,” harapnya.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.