Iklan Clarion

17 Juli, Sulkarnain Lepas 643 CJH Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 643 calon jamaah haji (CJH) asal Kendari akan dilepas pada Rabu, 17 Juli 2019. Pelepasan tersebut akan dilakukan oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, di Aula Bertakwa Kantor Wali Kota Kendari.

“Insyaallah, Rabu nanti jamaah haji akan dilepas disini, nanti ada pak wali (Sulkarnain, red),” ucap Kepala Bagian Kesra Kendari, Abdul Rauf, saat ditemui di ruanga kerjanya, Rabu (10/7/2019).

Dalam agenda pemberangkatan Haji 2019, kata Rauf, ada 14 orang ditunjuk sebagai Tim Pemandu Haji daerah (TPHD), termaksud Wali Kota Kendari berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Tenggara. Untuk Kota Kendari terbagi atas tiga Kelompok terbang (Kloter) yaitu kloter 23, 24 dan 25.

Wali Kota Kendari sebagai TPHD akan bergabung dalam kloter 23. Dalam Kloter 23 terdiri dari tiga TPHD, yakni Danlanud, dr. Ines dari Poliklinik Kesehatan Polda Sultra dan Sulkarnain.

Kepala Seksi Haji dan Umrah Kementrian Agama (Kemenag) Kendari, Marwijid, mengatakan setiap Kloter di dalamnya memiliki lima petugas.

“Masing-masing kloter itu ada 5 petugasnya, ketua kloter atau Tim Pembimbing Haji Indonesia (TPHI), Pembimbing Ibadah dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), 1 Dokter dan 2 Paramedis,” paparnya.

Marwijid mengatakan, Wali Kota kendari akan berangkat pada tanggal 22 Juli 2019 bersama kelompok haji lainnya, dan kembali pada 5 September 2019.

“Untuk Wali Kota berangkat tanggal 22 Juli, karena beliau bergabung di Kloter 23 sama jamaah yang lainnya, insyaallah selama 42 hari, kami sudah konfirmasi dengan pak wali insyaallah akan pulang sama-sama jemaah lainnya termaksud Danlanud,” tambah Marwijid.

Setelah mengikuti acara pelepasan CJH Kendari, akan diantar menuju Asrama Haji Kota Kendari menggunakan Bus Translulo yang disediakan oleh Dinas Perhubungan Kota Kendari.

Laporan: Ade Putri
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.