17 Perwira Menengah Polda Sultra Ikuti Tes Samjas Sespimen

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 17 orang Perwira Menengah (Pamen) Polda Sultra Kamis (02/02/2017) menjalani tes kesamaptaan jasmani (Samjas) di Lapangan Hijau Polda Sultra dalam rangka seleksi Pendidikan Sekolah Staff dan Pimpinan Menengah (Dik Sespimen) Tahun 2017.

Sespim merupakan syarat bagi seorang anggota Polri untuk bisa menjadi Kapolres dan untuk meraihkan pangkat yang lebih tinggi seperti Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol). Setelah mengikuti Sespim Polri ini, peserta yang lulus akan mengikuti pendidikan selama 7 bulan yang selanjutnya di tugaskan di Polda lain untuk menempuh karir.

Dibawah Komando Mabes Polri, Sekolah Staf dan Pimpinan POLRI (SESPIM POLRI), merupakan lembaga pendidikan tertinggi Polri yang menyelenggarakan pendidikan calon staf dan pimpinan Polri sebagai penegak hukum yang profesional, bermoral dan modern yang berwawasan kepemimpinan strategi serta memiliki komitmen kuat terhadap integritas moral sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan tes Sespim di Polda Sultra ini dipantau langsung oleh Kepala Biro Sdm Polda Sultra, Kombes Pol Nurworo Danang, S.IK yang didampingi oleh Kabid Propam, AKBP Agoeng A. Koerniawan dan Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto.

Dalam pelaksanaannya para peserta seleksi samjas ini wajib memenuhi standar penilaian tes yang di dalamnya meliputi lari dengan waktu tempuh 12 menit, pull up, push up, scout jump dan shuttle run yg dimana tiap item giat tersebut memiliki time limit.

Sebelumnya pada Rabu (01/02/2017) kemarin telah dilaksanakan seleksi psikologi bagi para calon peserta Dik Sespimmen di ikuti oleh 19 orang perwira menengah dimana setelah seleksi psikologi 2 peserta dinyatakan tidak memenuhi syarat  untuk lanjut ke tahap berikutnya.

Laporan : Rian Adriansyah

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.