SUARA

180 Karateka Bertanding di Kejurda INKAI Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 180 karateka akan bertanding dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Sultra 2016, yang dilaksanakan di Aula Poltekes Kendari mulai 28 hingga 30 Oktober 2016.

Kejurda ini, rencananya akan mempertandingkan beberapa kategori dan kelas berbeda, mulai Komite, Kata beregu serta kategori Junio dan Senior.

Kejurda ini secara resmi dibuka Ketua Umum INKAI Sultra, Lukman Abunawas, Jumat (28/10/2016). Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Lukman Abunawas mengungkapkan, Kejurda ini merupakan wadah silahturami keluarga besar INKAI untuk bersatu dan berjuang membangun prestasi karateka Sultra.

yamaha

“Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini juga bertujuan untuk mengevaluasi pengurus atau pelatih cabang di Kabupaten kota dalam mengembangkan olahraga beladiri karate di Sultra,” Kata Lukman.

Dijelaskannya juga, Kejuda ini untuk mencari karateka yang akan dipersiapkan dalam Kejuras yang rutin dilaksanakan dalam dua tahunan. Sehinggga diharapkannya, karateka yang mampu meraih juara pertama dan dua ditiap kelas akan diikutkan di ajang yang sama ditingkat nasional.

“Yang lolos mungkin Juara1 atau 2 akan diikutkan ke ajang nasional agar karateka ini dapat berkembang bukan hanya ke tingkat lokal tapi ke tingkat nasional,” pungkas Lukman.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.