SUARA

19 Pasangan Calon Kada Sultra Lolos Tes Kesehatan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 19 pasangan calon dari tujuh daerah Pilkada di Sulawesi Tenggara, akhirnya dinyatakan lolos tes kesehatan. Hal itu diungkapkan Ketua KPUD Sulawesi Tenggara, Hidayatullah, melalui telepon selulernya, Senin (3/10/2016) sore.

Katanya, hal tersebut berdasarkan laporan dari KPUD di tujuh daerah Pilkada 2017. “Mereka ada yang pleno semalam dan ada yang hari ini,” kata Hidayatullah.

Ketujuh KPUD tersebut, terang Hidayatullah, memplenokan hasil tes kesehatan yang terdiri dari tes kesehatan jasmani, psikologi, dan bebas narkoba. “Dari ketiga tes tersebut, semua pasangan calon di tujuh daerah memenuhi syarat,” terangnya.

yamaha

Setelah meyelesaikan proses ini, katanya, para pasangan calon segera melangkapi berbagai kekurangan berkas administrasi. “Setelah hasil tes kesehatan memenuhi syarat lanjut ke perbaikan administrasi. Dilengkapi apa saja yang kurang,” kata Hidayatullah.

Sebelumnya, pleno hasil tes kesehatan ini sempat ditunda karena tes bebas narkoba harus diulang untuk tiga daerah. Ketiga daerah yang harus diulang yakni, Kendari, Bombana, dan Buton Selatan. BNN Sulawesi Tenggara mengonfirmasi pengulangan tes bebas narkoba dikarenakan jumlah sampel rambut yang diambil tidak memenuhi kriteria untuk diperiksa.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.