19 Sekolah di Kendari Jadi Sasaran Penilaian Sekolah Sehat

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 19 sekolah di Kota Kendari menjadi sasaran penilaian lomba Sekolah Sehat. Hasil penilaian nantinya akan ditetapkan sebagai perwakilan Kendari menuju ke tingkat Provinsi Sultra.

Sekolah sasaran penilaian Sekolah Sehat di Kota Kendari, yaitu enam PAUD, lima SD, empat SMP, dan SMA/SMK masing-masing dua sekolah.

Secara rinci kategori PAUD, yakni TK Arsun Indah Jaya, TK Fajar Nur, TK Raudhatul Athfal Al Aqsa, TK Kartika 2046, TK Islam Kemaya, dan TK Negeri 5 Kendari.

Kategori SD, yaitu SDN 93 Kendari, SDN 35 Kendari, SDN 36 Kendari, SDN 02 Kendari, dan SDN 25 Kendari.

Untuk kategori SMP, yakni SMPN 20 Kendari, SMPN 19 Kendari, SMPN 04 Kendari, dan SMPN 02 Kendari.

Fortune

Sedangkan SMA/SMK, berupa SMAN 2 Kendari, SMAN 8 Kendari, SMKN 5 Kendari, dan SMKN 3 Kendari.

Penilaian sekolah sasaran akan dilaksanakan pada 12-13 Maret 2020 dari tim I untuk jenjang PAUD dan SMP, sementara tim II untuk SD dan SMA/SMK.

“Kami berharap, tim penilaian akan melaksanakan seleksi secara ketat untuk memastikan sekolah yang dipilih betul-betul layak dalam mengikuti lomba sekolah sehat,” ucap Pelaksana Penilaian Lomba Sekolah Sehat, Naniyatin, Selasa (18/2/2020).

Ditambahkan Koordinator Tim II, Muchdar Alimin, pihaknya akan menilai ruang UKS yang terstandar, kebersihan, ventilasi dan pencahayaan ruang kelas guru, ruang tata usaha, dan ruang kepala sekolah, proporsi jumlah siswa dan tolitet juga diperhatikan, termasuk musala yang bersih dan aktif dengan kegiatan ibadah siswa.

“Kantin harus menyediakan makanan sehat dan bebas dari makanan instan, lingkungan sekolah hijau dan beberapa penilaian lainnya. Perlu diketahui, penilaian yang kami lakukan ini untuk memastikan sekolah yang akan mewakili Kota Kendari dalam lomba Sekolah Sehat tingkat provinsi,” jelas Muchdar.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.