SULTRAKINI.COM: Jayapura - Anggota Brimob melakukan pengejaran usai penembakan warga asing di Tembagapura. Namun, 2 anggota Brimob terluka setelah terlibat dalam kontak senjata dengan pelaku.

2 Anggota Brimob Terluka saat Kontak Senjata di Tembagapura
Anggota Brimob dan KKB Baku Tembak di Tembagapura TRIBRATANEWS | 2017-10-21

"Kedua anggota Brimob itu yakni Mufadol, satuan Brimob Den B Timika, luka tembak pada kaki kiri dan Parada Alwin, satuan Brimob Den B Timika, luka tembak pada bagian perut, serpihan peluru mengenai tulang paha kanan, serpihan mengenai lambung. Keduanya sudah dievakuasi ke rumah sakit Tembagapura," ucap Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal, Sabtu (21/10).

Kamal mengatakan sebelumnya anggota Brimob Polda Papua melakukan patroli di Kali Bua, Kampung Utikini, Tembagapura, Kabupaten Timika, pukul 07.00 WIT. Setelahnya, anggota Brimob tiba di sekitar Gunung Sangker dan bertemu dengan kelompok bersenjata dan terjadilah kontak senjata.

"Saat itulah 2 personel Brimob mengalami luka tembak. Korban sudah dievakuasi dan telah mendapatkan penanganan medis," ucapnya.

"Kondisi kedua korban dalam keadaan sadar dan sudah membaik dari kondisi sebelumnya," imbuh Kamal.

Sebelumnya diberitakan, kepolisian mengejar pelaku penembakan mobil dan karyawan PT Freeport. Salah satu korban penembakan adalah warga AS, Joe Hatch.

Penembakan tersebut terjadi pada Sabtu (21/10) sekitar pukul 08.05 WIT di Area Mile 67. Kelompok bersenjata itu menembaki mobil yang dikemudikan Joe. Selain itu, pelaku menembaki mobil yang dikendarai Muhamad Jamil.


Sumber: News.detik.com

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations