Pelantikan kapolri

20 Anggota DPRD Butur Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Sebanyak 20 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara (Butur) Periode 2019-2024 remi dilantik di Aula Islamic Center Mina-minanga Kecamatan Kulisusu, Rabu (16/10/2019). Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Muna, Catur Prasetyo.

Pelantikan tersebut turut disaksiakan Bupati Butur Abu Hasan, Wakil Bupati Butur Ramadio, Ridwan Zakaria, Salam saadia, serta Kepala OPD Butur.

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi tenggara (Sultra) Nomor 490 tahun 2019 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Butur periode 2014-2019.

Ketua DPRD Butur periode 2014-2019, Muhammad Rukman Basri Zakaria, mengatakan dalam selama pengabdian, pihaknya telah berupaya maksimal dan seoptimal mungkin dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana yang diamanatkan.

“Kami telah melaksanakan kegiatan-kegiatan antara lain rapat internal dewan, dialog interaktif dengan unsur pimpinan Kabupaten Buton Utara selaku mitra kerja, dialog kumulatif dengan masyarakat kunjungan kerja, serta kegiatan reses untuk menampung aspirasi masyarakat,” kata Rukman.

Selama periodenya, ia mengaku menghasilkan berbagai produk kegiatan di bidang pembentukan peraturan daerah, inisiatif dewan maupun peraturan daerah dalam pelaksanaan fungsi penganggaran dan pengawasan.

“Oleh karena itu pada kesempatan ini kami menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada unsur pemerintah dan masyarakat kabupaten Buton Utara,”ucapnya.

Bupati Butur, Abu Hasa, mengucapkan selamat kepada anggota dewan periode 2019-2024.

“Seraya berkata semoga bapak/ibu saudara sekalian dapat mengemban amanah sebagai wakil rakyat dalam arti masyarakat Kabupaten Buton Utara dengan sebaik-baiknya penuh rasa tanggung jawab untuk bersama-sama eksekutif stekcholder dan seluruh elemen masyarakat dalam membangun Kabupaten Buton Utara lebih maju dan lebih sejahtera,”ucapnya.

Untuk diketahui Ketua DPRD kabupaten Butur sementara, yakni Diwan (PAN) dan Wakil Ketua sementara Ahmad Afif Darvin (PDI-P).

Berikut nama-nama 20 Anggota DPRD Kabupaten Butur periode 2019-2024:

Dapil I (Kecamatan Bonegunu, Kambowa, Kulisusu Barat)
1. Josri dari Partai (PAN)
2. Diwan dari partai (PAN)
3. Fatriah dari partai (PDI-P)
4. Muhammad Trisna Jaya dari partai (PKB)
5. Nasri dari partai (Demokrat)
6. Septi Rahma dari partai (Golkar)
7. Dewi Sri Mulyana dari partai (PKS)

Dapil II (Kecamatan Kulisusu Utara)
1. La Djiru dari partai (PAN)
2. Rustamin dari partai (PKB)
3. Lis Sustini dari partai (PDI-P)
4. Sujono dari partai (Golkar)
5. Musyafiun dari partai (PKPI)

Dapil III (Kecamatan Kulisusu)
1. Muhammad Rukman Basri dari partai (PAN)
2. Hasrianti Ali dari partai (PAN)
3. Ahmad Afif Darvin dari partai (PDI-P)
4. Muhammad Muslimin Isi dari partai (PDI-P)
5. Abdul Mustarif Saleh dari partai (Golkar)
6. Rahman dari partai (PKB)
7. Alias Dadi Agusman dari partai (Gerindra)
8. Mazlin dari partai (Demokrat)

Laporan: Ardian Saban
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.