Iklan Clarion

200 Personil TNI Patroli Pengamanan Pilkada Mubar

SULTRAKINI.COM :MUBAR – Sebanyak 200 personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kodim 1416/Muna melakukan patroli keliling desa dan kecamatan di Kabupaten Muna Barat, Senin (28/11/2016). Patroli ini dipimpin langsung Komandan Kodim 1416/Muna, Letkol Arh Hendra Gunawan dan diikuti beberapa perwira tinggi.

Letkol Arh Hendra Gunawan mengatakan, patroli keliling TNI di Mubar dilakukan untuk keamanan wilayah. Sebab, kata Letkol Hendra, isu Pilkada saat ini harus diseriusi dengan peningkatan pengamanan.

“Pilkada ini adalah perhelatan antar dua kandidat calon jadi semuanya saling berlomba, saling mencari pada konstituennya. Selama itu masih dalam koridor, silahkan saja,” ungkapnya, Senin (28/11/2016).

Dijelaskannya juga, bahwa kegiatan patroli keamanan ini untuk menunjukan bahwa TNI dalam hal ini Kodim 1416/Muna, itu ada.

“Saya tidak terlibat dalam politik praktis. Kemudian saya juga sudah sampaikan kepada seluruh prajurit untuk menjaga netralitas . Dan kalau ada yang terlibat dan tidak netral, infokan ke saya,”katanya.

Menurut Dandim Muna bahwa, ketika ada personil TNI yang terlibat, itu ada sanksi yang menanti. “Soal hukumannya itu tergantun dari komando atas.”ujarnya.

Letkol Arh Hendra Gunawan, juga menyebutkan kalau untuk pengamanan Pilkada TNI dilibatkan hanya sebanyak 75 orang itu sesuai dengan permintaan Polres. “Meskipun hanya 75 yang dibutuhkan, tapi saya siapkan 200 personil untuk membantu mengamankan jalannya Pilkada Mubar,” tegasnya.

Atas dilaksanakannya patroli oleh TNI ini, Plt Sekda Mubar, Husen Tali mengatakan sangat memberikan apresiasi atas sikap tegas aparat TNI.

Reporter: Arto Rasyid.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.