2019 Ganti Ketua, Koni Sultra Bahas Porprov

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan 2018, pada Selasa sampai Kamis (14-16/8/2018) di salah satu hotel di Kendari.

Dihadiri pengurus KONI di 16 kabupaten/kota se-Sultra, ditambah 38 pengurus provinsi cabang olahraga, Ketua KONI Sultra Lukman Abunawas, serta Wakil Ketua 1 KONI Pusat Mayjen TNI Purn Dr. Suwarno yang membuka kegiatan secara resmi.

Ada sembilan agenda yang menjadi pembahasan para peserta, namun menurut Ketua Panitia, Eryckson Ludji, dua agenda utama yang menjadi fokus. Yakni agenda Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-13 yang akan dilaksanakan pada Desember 2018 di Kabupaten Kolaka, serta persiapan pergantian Ketua dan Pengurus KONI Sultra yang masa kerjanya berakhir April 2019.

“Salah satu agendanya adalah mengevaluasi sejauh mana persiapan Kolaka dalam agenda Porprov Desember mendatang,” jelas Eryckson Ludji saat memberi sambutan.

Menghadapi pergantian kepengurusan nanti, dalam RAT ini juga KONI Sultra melakukan evaluasi kerja selama satu tahun terakhir. Eryckson secara langsung meminta Ketua KONI saat ini, Lukman Abunawas bersedia memimpin kembali untuk periode ke dua nanti.

yamaha

Lukman Abunawas saat memberi sambutan, memaparkan perolehan prestasi Sultra saat PON 19 di Jawa Barat pada 2016 lalu. Kata dia, Sultra mengalami peningkatan yang luar biasa yakni urutan ke 21, lebih tinggi dari perolehan sebelumnya saat PON di Riau yang hanya posisi 31.

Di Asian Games kali ini, Sultra mengikutkan 9 atlet dalam kontingen Indonesia, yang tergabung dalam Cabor Dayung, Softball, Baseball, dan Takraw. “Kita siapkan bonus bagi mereka yang meraih prestasi, lebih besarlah dari PON,” kata Lukman yang juga Wakil Gubernur terpilih.

Sementara itu, Mayjen Purn Dr. Suwarno, saat membuka acara memaparkan kondisi dunia saat ini yang ikut berperan atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Dia juga berimakasih dan mengaku bangga, Sultra bisa mengutus atlet di Asian Games 2018. Ditambah mengutus wasit untuk Cabor Dayung, Balap Sepeda, Panjat Tebing.

“Untuk PON Papua, semua sedang dalam perencanaan. Stadion sedang dibangun pakai APBD, venues juga sudah ada beberapa yang jadi,” tambahnya.

Laporan: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.