SUARA

2019, PAD Dishub Konsel Lampau Target

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Penyerapan pajak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Perhubungan Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara pada 2019 melampaui target perencanaan.

Awal tahun 2019 Dishub Konsel menargetkan PAD Rp 50 Juta pada bidang laut, penyerapan anggarannya sudah mencapai sekitar Rp 1,4 miliar. Sementara target PAD di bidang darat Rp 800 juta.

Kepala Dinas Perhubungan Konsel, Asaapi, mengatakan pada perubahan anggaran sebelumnya di instansinya itu pihaknya kembali menargetkan PAD Rp 1,5 miliar dan capaiannya kini melampaui target, yakni Rp 1,950 miliar.

yamaha

“Dari target Rp 1,5 miliar, kita sudah melampaui target lagi bahkan mencapai Rp 1,950 miliar,” ucap Asaapi, Senin (25/11/2019).

Diakuinya, terkait faktor yang mencapai target pada tahun ini berasal dari pajak terminal khusus (tersus) dengan nilai pajak 500 rupiah permetrik ton.

“Kalau pajak paling tinggi itu di bidang laut. Di pelabuhan tersus dengan nilai 500 rupiah permetrik ton, itupun masih berjalan kurang maksimal karena masih banyak perusahaan yang belum menunaikan pajak retribusinya,” jelasnya.

Laporan: Cr1
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.