2019, Pemda Konut Janjikan 100 Persen Desa Teraliri Listrik

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bupati Konawe Utara, Ruksamin berjanji akan merampungkan pembangunan jaringan listrik untuk semua desa di wilayah setempat. Ditargetkan, semua rumah di Konut teraliri listrik mulai awal 2019.

“Kita sangat berterima kasih pada PLN karena membantu pembangunan jaringan listrik di Konut. Alhamdulilah tahun ini semua sudah terelektrifikasi, kami akan siapkan kado untuk masyarakat dan PLN,” ucap Ruksamin ditemui di acara peresmian 100 persen desa berlistrik yang diundang khusus PLN Regional Wilayah Sulselbar, Kamis (27/12/2018).

Jaringan listrik ke setiap rumah warga dipastikan gratis pemasangannya dibantu oleh Pemda Konut. “Kita akan gratiskan pemasangannya ke rumah warga, itu sekitar 2,5 juta sampai 3,5 juta rupiah per rumah. Itu langsung menyala dan kita gratiskan,” terang Ruksamin.

Ucapan Pelantikan Polres Butur DPRD #Random

Dikatakannya, terdapat empat kecamatan di Konut belum tersentuh jaringan listrik, bahkan sejak Indonesia merdeka. Daerah ini juga termasuk teraliri listrik mulai awal tahun depan.

Pemda Konut juga sedang mengupayakan pembangunan 2×200 megawatt PLTU di Kecamatan Sawa dan jaringan gardu induk PLN di Kecamatan Andowia yang diperuntukkan untuk peningkatan rencana pembangunan tiga kawasan industri.

“Itu malam PLN sampaikan surat jam 8 malam, sekitar jam 10 malam itu juga saya langsung balas suratnya, setelah kita cek di masyarakat juga ternyata tidak ada kendala,” tambahnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.