2020, Jambore Pemuda Indonesia Bakal Terselenggara di Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora), Jaya Bhakti, menerangkan Provinsi Sulawesi Tenggara bakal menjadi tuan rumah pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) pada 2020. Kegiatan nasional tersebut, ditargetkan terselenggara di Kabupaten Wakatobi.

“Saya sudah komunikasi dengan Deputi Pembudayaan Olahraga, Kemenpora terkait tuan rumah pelaksana JPI. Hasilnya, Sultra menjadi kandidat terkuat pelaksana JPI pada 2020,” terang Jaya Bhakti, Sabtu (15/9/2018).

Dia menambahkan, sebenarnya Sultra masih diberi ruang oleh Kemenpora untuk sebagai tuan rumah JPI 2019. Artinya, ‘Bumi Anoa’ berpeluang merebut posisi Sulawesi Utara sebagai tuan rumah JPI 2019. Hanya saja, Diskepora Sultra sangat menghargai komunikasi awal yang dilakukan Sulawesi Utara.

“Kita ini membina pemuda sehingga harus bisa memperlihatkan cara-cara yang beretika. Olehnya itu, kami tidak mau merebut posisi Sulut sebagai tuan rumah JPI 2019,” jelas Jaya Bhakti.

Terkait agenda tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Wakatobi. Kabar gembira itu, disambut baik Kadispora.

“Kami berharap hal ini juga mendorong wisata Wakatobi yang merupakan salah satu Bali baru di Indonesia,” tambahnya.

Laporan: M. Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.