21 Desember, KPUD Koltim Resmikan Tahapan Pilkada 2020

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komisi Pemilihan Umum Kolaka Timur akan meluncurkan secara resmi tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 pada 21 Desember 2019. Peluncuran tahapan pilkada Koltim 2020 ini sebagai tanda dimulainya pesta demokrasi, sekaligus menyebarluaskan kepada masyarakat bahwa agenda pemilihan dilaksanakan.

Menandai peluncuran tahapan pilkada nanti, KPUD Koltim juga meminta masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan bijak.

“Dalam setiap hajatan demokrasi, target kami penyelenggara pemilu adalah memberikan pemahaman tentang pentingnya berpartisipasi dengan menggunakan hak pilihnya, sehingga kesadaran tersebut semakin meningkatkan partisipasi masyarakat dalam setiap pesta demokrasi,” terang Ketua KPUD Koltim, Suprihaty Prawaty Neng Tias, Kamis (19/12/2019).

Peluncuran tahapan pilkada Koltim 2020 akan diawali dengan jalan santai yang diiringi drum band dari SMA Ladongi dari Kantor DPRD Koltim sampai Lapangan Loea.

Usai jalan santai bersama, pihaknya akan meluncurkan maskot dan jingle pilkada Koltim 2020, penyerahan hadiah pemenang maskot dan penyerahan hadiah untuk pemenang jingle, serta penyerahan bantuan operasional dari KPU RI kepada KPUD Koltim.

gemilang simpeda bank sultra

Semarak peluncuran tahapan pilkada Koltim akan lebih meriah dengan hiburan dari artis, band-band lokal dan pemberian doorprize kepada masyarakat.

Peluncuran tahapan pilkada Koltim 2020 bakal dihadiri oleh KPU RI, KPU Sultra, forkompinda, SKPD, camat, kepala desa lingkup pemerintah Kabupaten Koltim, dan masyarakat.

Diketahui bahwak Pemilu 2019, tingkat partisipasi masyarakat melampaui target nasional dengan capaian 84 persen.

Kabupaten Koltim merupakan salah satu daerah pelaksana pilkada 2020. Ada enam daerah lainnya menyelenggarakan pilkada di Provinsi Sultra, yakni Kabupaten Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Muna, Buton Utara, dan Kabupaten Wakatobi.

Laporan: Nely
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.