21 Kasus Covid-19 di Konawe Lepas Pantau

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Gugus Tugas Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, kembali merilis informasi terbaru Covid-19 di wilayah setempat, Minggu (31/5/2018). Sebanyak 21 kasus Covid-19 kini dinyatakan lepas pantau.

Juru Bicara Gugus Covid-19 Kabupaten Konawe, dr. Dyah Nilasari mengungkapkan, sebanyak 21 kasus Covid-19 di Kabupaten Konawe yang terdiri dari OTG, ODP, dan PDP kini lepas pantau setelah dinyatakan negatif.

“21 kasus Covid-19 ini lepas pantau dengan berdasarkan hasil swab real time PCR, yakni negatif,” ungkapnya, Minggu (31/5/2018).

Kasus Covid-19 yang dinyatakan lepas pantau tersebut diantaranya, ODP 5 kasus, yakni di Kecamatan Ahuhu 1, Tongauna Utara 1, Pondidaha 1, Amonggedo 1, dan Kecamatan Anggaberi 1. Sehingga total ODP tersisa di Kabupaten Konawe yakni 18 kasus.

Sementara kasus orang tanpa gejala (OTG) yang dinyatakan lepas pantau yakni sebanyak 13 kasus diantaranya; di Kecamatan Anggaberi 5 orang, Unaaha 2 orang, Uepai 1 orang, Tongauna 4 orang, dan Kecamatan Amonggedo 1 orang. Sehingga saat ini OTG yang masih menunggu hasil swab di Konawe adalah 21 kasus.

gemilang simpeda bank sultra

Sedangkan, Pasien Dalam Perawatan (PDP) 2 kasus juga dinyatakan lepas pantau yakni 1 dari Kecamatan Konawe dan 1 dari Kecamatan Wawotobi.

“Meskipun 2 PDP tersebut lepas pantau, tapi masih dalam perawatan di RS Bahteramas. Sehingga tersisa 10 kasus, dan untuk kasus PDP yang meninggal pada 28 Mei lalu berasal dari Wawotobi, hasil swab PCR nya negatif,” ucapnya.

Dia menambahkan, hingga kini kasus positif di Kabupaten Konawe tidak ada penambahan dan belum ada hasil swab yang keluar sehingga masih terdapat 4 kasus postif dalam perawatan.

“Perawatan di RSUD Konawe, 18 pasien sedang dalam perawatan. Dengan total 13 pasien konfirmasi positif, 3 pasien PDP, dan 2 ODP,” tutupnya.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.