212 Siswa Diktukba Resmi Berpangkat Bripda

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara Brigjend Pol Agung Sabar Santoso, menutup secara resmi pendidikan pembentukan Brigadir sekaligus melantik siswa Diktukba Polri Tahun Angkatan 2015/2016, dengan mengambilan sumpah para Brigadir, pada Senin (29/2/2016) bertempat di lapangan Tri Brata Sekolah Polisi Negara (SPN) Anggotoa, Konawe. Sebanyak 212 siswa berasal dari pengiriman panitia daerah, Polda Sultra sebanyak 206 orang, dan asal pengiriman panitia daerah Polda Papua sebanyak 6 orang, resmi bergabung dengan Kepolisian Republik Indonesia dan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda).Setelah menyelesaikan masa pendidikan di SPN Anggotoa Konawe selama 7 bulan, saatnya mereka berbahagia dengan dilantiknya menjadi anggota Polri. Empat orang siswa terpilih sebagai siswa terbaik, yakni:
1. Siswa Cendekia (akademik) atas nama RAHMAT HAIDIR, Bripda NRP 96110619, lahir di Kendari 19 November 1996, putra dari pasangan Drs Wahidin (alm) dan Neti Spd MP.
2. Siswa Trengginas (jasmani) atas nama EMERICO RIST DE MARIO KABAGAIMU, Bripda NRP 96070668, lahir di Kepi 9 JUNI 1996, putra dari pasangan Mauridsius Kabagaimu dan Maria Magdalena Gobay.
3. Siswa Tertabah (mental kepribadian) atas nama ROYS SANJEKI, Bripda NRP 96050654, lahir di Boepinang 5 Mei 1996, putra dari M Hatta dan Ruje.
4. Siswa Terbaik Umum atas nama STEVANO RICARDO MEROM, Bripda NRP 96030723, lahir di Merauke 17 Mei 1996, putra dari Serma Antonius Merom dan Nunfa Kamet.Dihadapan inspektur upacara serta orang tua masing-masing, para Brigadir Muda ini mengucapkan sumpah dengan khidmat, didampingi para rohaniawan sebagai janji mereka untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui Polri.Kapolda menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan pada Brigadir remaja Polri yang baru saja dilantik dan disumpah, yang secara resmi telah diangkat menjadi anggota Polri dengan pangkat Bripda.Kapolda juga menyebutkan, pelantikan ini dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia. Secara kuantitas terjadi peningkatan Personil Polri sebanyak 12.727 orang, yang terdiri 2093 polisi wanita dan 10.634 polisi pria.Kapolda memberikan penekanan, agar menjadi insan Bhayangkara yang selalu menjaga serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, memahami, menghayati dan mengamalkan nilai luhur yang terkandung dalam Tribrata dan Catur Prasetya, menanamkan tekad dan semangat motivasi yang tinggi untuk tidak berhenti belajar berlatih dan mengembangkan diri, melaksanakan tugas dengan penuh komitmen dan rasa tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat, menjadi sosok panutan dan menampilkan sikap keteladanan sebagai insan Polri, menjalin kemitraan dengan masyarakat dan paham bahwa setiap anggota di lapangan adalah representasi dari negara.Pada akhir acara, para Brigadir muda yang baru saja dilantik menunjukkan berbagai keterampilan dan kebolehan, diantaranya kemahiran bongkar dan pasang senjata selama 30 detik, baik dengan mata terbuka maupun mata tertutup. Kemudian kemahiran bela diri Tarung Drajat, peragaan pengendalian masa dan yel yel Brigadir angkatan 2015/2016.Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.