22 Anggota DPRD Koltim Bimtek di Jakarta

SULTRAKINI.COM:KOLAKA TIMUR Sebanyak 22 Anggota DPRD Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) terkait Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) di Jakarta pada .

LKPJ dan materi peraturan-peraturan di Jakarta agar dapat meningkatkan SDM anggota DPRD koltim selama Lima hari, terhitung mulai dari tanggal Senin -Kamis (13-17/1/2020). Bintek tersebut juga turut diikuti Sekretaris Dewan DPRD Koltim, Murtini Balaka, bersama salah satu stafnya.

Data yang dihimpun, dari tiga orang yang tidak berangkat ke Jakarta, hanya dua saja yang masuk kantor pada Selasa (14/1/2020), yaitu Risman Kadir dan Ramli Majid. Sedangkan, Rahmatia Lukman (wakil ketua I) tidak masuk kantor.

Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir, menjelaskan agenda mengikuti bimtek di Jakarta sudah dibahas dan disepakati dalam rapat badan musyawarah sebagai bentuk kebersamaan di awal bertugas sebagai dewan.

yamaha

”Ini kan hanya di awal, ke depan kita tidak akan berangkat semua. Nantinya sudah per komisi. Apalagi sudah terbentuk alat kelengkapan dewan ( AKD) dan komisi. Saya pikir tidak ada masalah. Andaikan bukan keputusan bersama tidak mungkin juga kami akan tinggalkan kantor,” terangnya.

Ramli Majid mengatakan salah materi dalam bintek tersebur yakni terkait LKPJ Bupati.

“Kegiatan itu menjadi hak anggota dewan dan sudah disepakati oleh semua anggota dewan dalam proses demokrasi. Bimtek ini perlu diikuti untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) anggota dewan itu sendiri. Apalagi, mengingat banyak anggota dewan terpilih yang masih baru. Mereka perlu belajar, Selain itu, untuk mengantisipasi kajian yang masuk ke dewan pada Maret mendatang, saya sendiri juga akan berangkat mengikuti Bimtek bersama mereka,” katanya kepada Sultrakini.com, Selasa (14/1/2020).

Laporan: Hasrianty
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.