Iklan Clarion

24 ASN Konut Terima Satyalencana Karya Satya dari Presiden RI

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Sebanyak 24 aparatur sipil negara Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara menerima tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya dari Presiden RI, Joko Widodo di peringatan HUT RI ke-73 pada Jumat, 17 Agustus 2018. Satyalencana langsung diberikan Bupati Konut Ruksamin bersama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Supardi, serta unsur pimpinan DPRD Konut terhadap para ASN di sela-sela acara pengibaran bendera merah putih.

Diterangkan Ruksamin, Satyalancana Karya Satya merupakan tanda penghargaan kepada ASN yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus-menerus. ASN yang menerima penghargaan tersebut dinilai memiliki loyalitas tinggi kepada negara, terkhusus pelayanan masyarakat Konut yang terus ditingkatkan.

“Kita harapkan penerima penghargaan ke depan lebih meningkatkan kinerjanya untuk pelayanan masyarakat kita yang lebih baik, dan menjadi birokrat yang menegakkan peraturan dengan baik,” kata Ruksamin, Jumat (17/8/2018).

Kepala BKPSDM Konut, Supardi, menambahkan indikator penilaian ASN untuk mendapatkan tanda kehormatan, yakni disiplin berkantor, berseragam rapi, penilaian kinerja, termasuk pernah tidaknya keterlibatan dalam pelanggaran hukum. Penerima Satyalencana diusulkan pada 2017 dan penilaiannya pada 2018.

“Ada yang sudah dua kali kita usulkan baru tahun ini bisa mendapatkan penghargaan itu kadis pariwisata. Tahun ini Insya Allah kita akan usulkan lebih banyak lagi untuk penghargaan tahun 2019. BKPSDM itu punya motto yang kita terapkan di kantor “Datang Senyum, Pulang Senyum, Bersih Melayani”. Karena pemerintahan yang baik itu memberikan informasi yang baik dan mudah kepada masyarakat,” jelas Supardi.

Syukur atas pemberian tanda kehormatan diucapkan para ASN, salah satunya Tomy Hendra selaku Kepala Seksi Prasarana Budidaya dan Produksi Dinas Kelautan dan Perikanan Konut.

“Alhamdulilah tahun ini saya sangat bahagia dan bersyukur atas prestasi penghargaan ini dari bapak presiden Jokowi,” ujar Tomy.

Laporan: Sulham Tepamba
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.