25 Ribu Jiwa Masyarakat Miskin di Konut, Terima Kartu BPJS Kesehatan Tahun 2017

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA- Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara, alokasikan dana sebesar lebih dari Rp 6 miliar di tahun 2017. Anggaran itu, untuk Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan yang dibagikan kepada masyarakat setempat.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konawe Utara, Marthen mengatakan, anggaran tersebut akan di terima 25 ribu jiwa yang tecatat belum mengantongi kartu BPJS, utamanya masyarkat golongan bawah. Sedangkan soal pembayarannya, pihaknya menaggung selama setahun ke depan.

“Untuk tahun 2017 ini, kita alokasikan dana sebesar Rp 6 miliar lebih untuk 25 jiwa yang belum memiliki kartu BPJS kesehatan,” katanya, Selasa (17/01/2017).

Sebelumnya, Pemda Konawe Utara juga mengeluarkan kartu BPJS Kesehatan kepada 15 ribu jiwa pada tahun 2016 lalu. Dalam hal pembiayaan, pihaknya menanggung selama enam bulan ke depan.

“Biayanya pemda yang tanggung. Dengan harapan tidak ada lagi masyarakat yang sakit, tidak mendapatkan pelayanan kesehatan dengan alasan tidak memiliki dana,” ucap Marthen.

Laporan: Arifin Lapotende

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.