27 Jam Hilang Dilaut, Warga Konut Ditemukan Tidak Bernyawa

  • Bagikan
Proses evakuasi korban pasca ditemukan dengan kondisi meninggal dunia, Selasa (15/5/2018), (Foto : Humas SAR Kendari/SULTRAKINI.COM)
Proses evakuasi korban pasca ditemukan dengan kondisi meninggal dunia, Selasa (15/5/2018), (Foto : Humas SAR Kendari/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Yakub (20), seorang pemuda yang dikabarkan tenggelam di teluk desaTapunonaka, kecamatan Lasolo, kapubaten Konawe Utara (Konut), akhirnya ditemukan oleh Tim Search and Rescue (SAR) dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (15/4/2018) .

Sebelum ditemukan, korban sempat hilang selama berjam- jam saat tim SAR melakukan pencarian disekitar lokasi korban jatuh dari atas perahu.

“Korban kita temukan sekira pukul 13.25 wita dengan kondisi meninggal dunia. Setelah dievakuasi kedarat, selanjutnya korban diserahkan kepihak keluarga di kecamatan Molawe, Konut,” ujar Humas Badan Pencarian dan Pertolongan SAR Kendari, Wahyudi, Selasa (15/5/2018).

Wahyudi menambahkan, sejumlah pihak ikut terlibat dalam proses pencarian korban. Pencarian membuahkan hasil, meski nahas korban sudah tidak bernyawa.

“Operasi pencarian korban resmi kita tutup setelah korban diserahkan kepada pihak keluarga,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban dilaporkan hilang setelah tercebur kelaut dalam perjalanan saat mengantar beberapa orang penumpang menggunkan perahu, Senin (14/5/2018), sekira pukul 10.00 wita.

Informasi yang dihimpun SultraKini.com, korban diketahui mengidap penyakit epilepsi. Guna proses penyelidikan, kasus ini telah ditangani oleh pihak Kepolisian setempat.

 

Laporan : Wayan Sukanta

  • Bagikan