27 Mei, Kasus PDP dan ODP Covid-19 di Konawe Bertambah

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Gugus Tugas Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Konawe kembali merilis informasi terbaru, Rabu (27/5/2018). Kasus Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dan Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19 di Konawe kembali bertambah.

Juru bicara gugus penanganan Covid-19 Kabupaten Konawe, Dokter Dyah Nilasari, mengatakan ODP terdapat penambahan 1 kasus baru, yakni Wanita 64 tahun warga Kecamatan Wawotobi dengan keluhan riwayat darah tinggi dan gangguan pencernaan, tidak memiliki riwayat perjalanan, dan hasil rapid reaktif.

“Saat ini pasien tersebut dilakukan isolasi mandiri dengan tetap dipantau oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Wawotobi, untuk direncanakan pemeriksaan swab. Total ODP hingga kini 20 kasus,” tuturnya.

Adapun PDP terdapat penambahan 3 kasus baru yaitu Laki-laki 45 tahun, warga Kecamatan Wawotobi dengan hasil rapid reaktif dan telah dilakukan swab tenggorok sore tadi. Saat ini yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri di rumah dengan tetap dipantau oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Wawotobi.

Kemudian PDP baru kedua dan ketiga adalah Perempuan 50 tahun warga Kecamatan Pondidaha dan Laki-laki 82 tahun warga Kecamatan Wawotobi.

“Kedua pasien tersebut sudah dirujuk ke RS Bahteramas dikarenakan terdapat faktor komorbid dan kondisi ruang perawatan RS Darurat covid 19 konawe yang sudah penuh (full). Total PDP adalah 11 kasus,” tambahnya.

Adapun OTG masih 34 kasus lama dan Konfirmasi positif yang masih dalam perawatan 3 kasus.

Update Pasien Perawatan di RSD Covid 19 Konawe: 12 pasien konfirmasi positif (1 konawe dan 11 Koltim, 4 PDP, dan 2 ODP 

“Total 18 Pasien perawatan dengan 4 kamar berisi masing-masing 2 pasien konfirmasi positif dari cluster yang sama,” tutupnya.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daen
g

  • Bagikan