27 Sekolah di Kendari Berpeluang Raih Adiwiyata Nasional

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kendari menyampaikan bahwa untuk 2019, ada 27 SD/SMP di Kendari yang berpeluang meraih adiwiyata nasional. Pasalnya, 27 sekolah tersebut telah mengantongi adiwiyata tingkat provinsi.

Kabid Dikdas Dikmudora Kendari, Muchdar Alimin, mengatakan 27 sekolah yang akan ke adiwiyata nasional terdiri dari 18 SD dan 9 SMP. Saat ini pihaknya bersama tim penilai adiwiyata tingkat provinsi terus melakukan pembinaan dan pendampingan dalam menyusun dokumen.

“Kami berharap 27 sekolah kita ini mempersiapkan diri untuk mengahadapi pemeriksaan adiwiyata nasional. Kalau bicara target, tentu kami mengharapkan yang terbaik, kalau bisa semua sekolah bisa meraih adiwiyata nasional,” ungkapnya, Jumat (18/10/2019).

Selain adiwiyata nasional, ada 31 sekolah yang berpeluang untuk meraih adiwiyata mandiri yang terdiri dari 26 SD dan lima SMP. Hanya saja, untuk meraih adiwiyata mandiri 31 sekolah tersebut harus membina beberapa sekolah lainnya.

“Kami berharap ada sekolah kita yang bisa adiwiyata mandiri untuk tahun 2019 ini. Selain membina sekolah, untuk ke mandiri harus mengantongi adiwiyata nasional terlebih dulu,” jelasnya.

Untuk sekolah adiwiyata mandiri terdiri dari lima SD dan 4 SMP, sekolah adiwiyata nasional sebanyak 26 SD dan lima SMP. Adiwiyata provinsi terdiri dari 18 SD dan sembilan SMP, dan adiwiyata kota terdiri dari 72 SD dan delapan SMP. (Adv)

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.