SULTRAKINI.COM:BUTON TENGAH- Sedikitnya ada sekitar 279 Kertas suara Pemilihan Kepala Desa (Kepdes) di Desa Matara rusak total, akibat basah diduga terkena air hujan saat pendistribusiannya.

279 Kertas Suara Pilkades Matara Rusak Total
Panitia Pilkades Matara Bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas, saat menunjukan kertas suara yang rusak (foto: Ali Tudar / SULTRAKINI.COM)

Ketua Panitia Pemilihan Kades Matara, Rahman mengatakan pihaknya akan menunda kegiatan pemilihan ini sampai ada perintah dari panitia kabupaten, bagaimana langkah selanjutnya.

"Kami belum bisa mulai, karena kertas suara yang rusak hampir setengahnya," tutur Rahman saat ditemui di tempat lokasi di Desa Matara, Selasa (28/11/2017).

Alasan menunda kegiatan menurut Rahman, selain menunggu perintah dari atas, juga jumlah undangan yang tersebar dengan jumlah kertas suara yang masih utuh dan bagus sudah tidak mencukupi, sehingga pihaknya harus menunda ini sampai menerima perintah dari panitia kabupaten.

"Jumlah semuanya itu 712, yang rusak 279, sisanya tinggal 433 sementara undangan yang tersebar 552, namun itu lain cadangan. Semuanya itu kami sudah laporkan semuanya dan mereka akan turun kesini," tambah Rahman.

Sepanjang pantauan SULTRAKINI.COM, pemilihan Kades Matara sementara ditunda sambil menunggu pihak panitia kabupaten turun kelokasi, sementara warga Desa Matara sudah mulai berdatangan.


Laporan: Ali Tidar

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations