29 Mei, Menteri Pertanian Kunjungi Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman, akan berkunjung ke Bendungan Kelurahan Uepai, Kabupaten Konawe, Sulawei Tenggara pada Rabu (29/5/2019), dengan menggunakan helikopter.

Hal tesebut disampaikan oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, saat memimpin rapat persiapan penyambutan menteri di Kantor BPKAD Konawe, Selasa (28/5/2019).

“Sebagai Bupati Konawe, saya berterima kasih sekali dengan kedatangan pak Menteri Pertanian, karena sudah sekian tahun kita baru dikunjungi oleh Menteri Pertanian,” ucapnya.

Iamenuturkan, dari 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara, Konawe adalah penyumbang hasil produksi beras terbesar.

yamaha

“Sebanyak kurang lebih 41 sawah di Konawe sudah produksi, ini kita akan dipaparkan terhadap menteri terkait apa-apa saja yang kita butuhkan terkait hasil beras kita. Apalagi dengan visi misi Konawe yakni satu juta ton beras, ini kita akan jelaskan ke pak menteri dan melaporkan kendala-kendala apa saja yang ada, seperti cuaca,” tambahnya.

Kepala Dinas Pertanian, IR Syahruddin, mengatakan pihaknya telah menyiapkan segala kelengkapan dalam rangka menyambut kedatangan Menteri Pertanian.

“Kita sudah menyiapkan lokasi tanama padi yang sudah siap panen yang kawasannya kurang lebih 50 hektar. Kalau kawasan secara keseluruhan itu sekitar 160 hektar. Persiapan selanjutnya adalah persiapan untuk lokasi temu bicara dengan petani,” ujarnya.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.