SUARA

3 Desa Terdampak Banjir di Konawe Dapat Bantuan dari PKK dan DWP

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Tim Penggerak PKK bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Konawe memberikan bantuan kepada 3 desa terdampak banjir di Kecamatan wonggeduku, Kabupaten Konawe, Kamis (23/7/2020). Ketiga desa tersebut ialah kelurahan Puudiria (77 KK), Desa Anggoro (74 KK) dan Wowasolo (42 KK).

Pemberian bantuan tersebut dipimpin langsung Ketua Tim Peneggerak PKK Konawe, Titin Nurbaya Saranani didampingi wakilnya, Cici Ita Ristianti dan rombongan PKK lainnya dan DWP.

Paket Sembako yang diberikan berisi beras, mie, ikan kaleng, gula dan teh. Ada juga puluhan rak telur dan dos air mineral yang ikut disumbangkan.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terdamban banjir ini,” harapnya.

Titin juga menyempatkan diri bercengkrama dengan warga pengungsi. Ia menanyakan kondisi kesehatan warga selama di pengungsian satu pekan terakhir. Dari situ Titin juga mendapat informasi warga korban banjir yang ia kunjungi itu ternyata belum tersentuh bantuan selama ini.

yamaha

“Kalau sudah mulai ada keluhan penyakit, tolong segera sampaikan ke pihak Puskesmas, posnya ada,” ujar Titin.

Setelah dari lokasi pengungsian di Anggoro, Titin dan rombongan melanjutkan perjalanannya ke lokasi pengungsian di Desa Bedewuta, masih di Kecamatan Wonggeduku. Titin menyambangi langsung belasan KK, yang mengungsi di tanggul dengan mendirikan tenda darurat. Di tempat itu, Titin juga menurunkan bantuan untuk warga. 

Selanjutnya, rombongan melanjutkan perjalanan meninjau lokasi banjir di Desa Ambuulanu, Kecamatan Pondidaha. Di lokasi tersebut sebelumnya, Titin di bawah bendera PMI telah menyalurkan paket sembako bersama BPBD Konawe.

Terkait bantuan tersebut, Titin mengungkapkan, itu murni dari sumbangan PKK dan DWP. Selain itu, paket bantuan juga masih akan ditambah dari BPBD Konawe. Ia berharap banjir segera surut dan warga bisa beraktivitas sebagaimana biasa. (B)

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.