Paud Kominfo atas

3 Top Destinasti Wisata Tahun 2019

SULTRAKINI.COM: Indonesia merupakan Negara Maritim yang artinya negara yang kebanyakan adalah kepulauan. Dari Sabang hingga Merauke Indonesia di kelilingi oleh lautan yang luas dan pulau-pulau mulai dari yang luas hingga yang sempit sehingga sangat banyak sekali objek wisata di Indonesia.

Dibukanya Indonesia sebagai destinasi trend wisata, menjadikan banyaknya pulau di Indonesia yang terekspos oleh para wisatawan karena keindahan alamnya yang sangat beragam.

Dari banyaknya tempat wisata di Indonesia penulis memilih 5 objek wisata di Indonesia yang menjadi trend wisata di tahun 2019.

Candi Borobudur

Candi  Borobudur (Foto: Regionalkompas.com)
Candi  Borobudur (Foto: Regionalkompas.com)

Candi Borobudur merupakan warisan Indonesia yang masuk UNESCO sehingga sudah pastinya banyak wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini. Selain bangunan yang berdiri kokoh, Candi Borobudur juga mengandung filosofi yang dalam karena di setiap dinding candinya terdapat relief yang terukir cantik.

Bali

 Bali (Sumber Foto: Portonews.com)
Bali (Sumber Foto: Portonews.com)

Bali merupakan surganya para wisatawan karena dari tahun ke tahun, pulau Bali selalu berhasil menarik banyak wisatawan. Bali mempunyai tempat wisata seperti Pantai Lot, Pantai Kuta dan lain sebagainya serta kearifan lokal yang selalu terjaga dan menjadi penampilan yang bagus dalam menyambut para wisatawan. Pada hari-hari tertentu akan ditampilkan tarian seperti tari pendet dan tari kecak.

Taman Nasional Wakatobi

Di taman ini terdapat panorama keindahan alam bawah laut yang memiliki 25 buah gugusan terumbu karang. Bagi para wisatawan mancara negara maupun domestik yang menyukai keindahan alam bawah laut dapat melakukan beberapa kegiatan di Taman Nasional Wakatobi, seperti menyelam, snorkeling dan berenang untuk melihat gugusan terumbu karang yang indah dan berbagai hewan bawah laut dan juga menyaksikan berbagai kebudayaan masyarakat setempat.

Dari berbagai sumber
Laporan: Murni Tia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.