30 Jam Terjebak di Laut, KM Nursinta GT 06 Akhirnya Berhasil Dievakuasi

  • Bagikan
Tim Rescue Pos SAR gabungan Wakatobi dan Bau Bau saat melakukan evakuasi terhadap KM Nursinta GT 06, Selasa (19/12/2017). Foto : Dok. Humas Badan Pencarian dan Pertolongan SAR Kendari.

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Setelah melalui proses panjang upaya pencarian terhadap sebuah kapal motor (KM) Nursinta dengan nomor GT 06 yang sempat terombang – ambing selama 30 jam akibat mati mesin di tengah laut, akhirnya berhasil di evakuasi oleh tim Rescue Pos SAR Bau Bau dan Wakatobi, Selasa (19/12/2017).

Selain mengevakuasi kapal tersebut, tiga orang person on board (POB) yang terdiri dari,  kapten kapal dan dua anak buah kapal (ABK), juga  ditemukan dengan kondisi selamat. 

Setelah berhasil menemukan KM Nursinta yang terjebak disekitar 17 Mil laut bagian utara Pulau Kadatua, tim Rescue langsung menggiringnya menuju pelabuhan Wanci.

“Begitu  berhasil tiba di tempat kejadian musibah (TKM) sekitar pukul 16.45 wita, mesin kapal langsung diperbaiki oleh tim dan berhasil dihidupkan kembali,”ujar Wahyudi, Humas Badan Pencarian dan Pertolongan SAR Kendari, Selasa (19/12/2017).

  • Bagikan