30 Panwascam Kendari Diumumkan, Masyarakat Dapat Melapor Jika Tak Netral

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 30 nama Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) telah diumumkan Panwaslu Kota Kendari melalui surat bernomor 04/BAWASLU-PROV.SG-17/TU.00.01/X/2017 pada Minggu (8/10/2017).

Dari sejumlah nama yang dinyatakan lulus pada wawancara sejak 3 hingga 7 Oktober tersebut, Ketua Panwaslu Kota Kendari, Sahinuddin, menegaskan tak ada “titipan” dari pihak manapun. 

“Kami menetukan 30 nama tersebut tidak ada intervensi atau titipan kepentingan politik tertentu atau golongan tertentu,” katanya kepada SultraKini melalui pesan whatsapp-nya, Minggu (8/10/2017) siang.

Sahinuddin juga mempersilahkan masyarakat untuk memberikan laporan secara tertulis ke pihaknya jika mengetahui ada yang tak netral ataupun merupakan tim sukses di antara 30 nama yang diumumkan. 

“Masyarakat boleh memberikan tanggapan secara tertulis asal disertai bukti-bukti, tidak hanya sebatas opini,” terangnya.

Adapun nama yang lulus di setiap kecamatan yakni Abeli atas nama Arman, La Ode Nurbahagia, dan Musdamin.

Kecamatan Baruga atas nama Ahmad Firmansyah, M.Nasir, dan Muh. Arsyad. Kecamatan Kadia atas nama Asman, Astian, dan Atmaja.Kecamatan Kambu atas nama Abdul Rahman D, Rosmawati, dan Yudhi P Purba. Kecamatan Kendari atas nama Ahmad Ramadan, Baharullah, dan La Ode Siara.

Kecamatan Kendari Barat atas nama Kuhajir Chalidi, Muliyadi, dan Sarmansyah Arifin. Kecamatan Mandonga atas nama Endang W, Heri Iskandar, dan Syafruddin. Kecamatan Poasia atas nama Hajat Ahmad Nur, Ridwan, dan St Ramlia. Kecamatan Puuwatu atas nama Hasrianti, La Hasido, dan M.Ilham Wekero. Kecamamatan Wuawua atas nama Ainul Haq M, Maulana Ibrahim, dan Syahiruddin

Nama-nama yang lolos tersebut sebelum dilantik diharuskan menyetor surat izin bagi mereka yang berstatus PNS ataupun pegawai swasta. Slain itu juga wajib menyetorkan surat keterangan bebas narkoba. 

Rencananya 30 nama ini akan dilantik pada 10 Oktober 2017 di salah satu hotel di kota Kendari. Mereka akan mulai bertugas untuk mengawasi perekrutan PPK, PPS, dan KPPS yang akan dilakukan KPU sambil membentuk Panitia Pengawas Pemilu di tingkat kelurahan untuk Pilkada 2018 mendatang.

(Baca juga: Rekrutmen Panwascam Kendari, Rekam Jejak Peserta Ditelusuri)

(Baca juga: Rekrutmen Panwascam, Panwaslu Buton Sebut Tak Ada “Titipan”)

(Baca juga: Anggota Panwascam di Buton Diumumkan, Pelantikan 10 Oktober)

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.