30 Staf DPRD Sultra Reaktif Covid -19, Kantor Ditutup Seminggu

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 30 orang staf Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan reaktif setelah melakukan rapid tes Covid -19, Senin (30/11/2020).

Rapit tes yang dilakukan di gedung DPRD ini diikuti 123 staf Sekertariat dan juga dua anggota DPRD Sultra, diantaranya Gunaryo dan Febri Rifai dari fraksi PDI Perjuangan. Dengan demikian total yang mengikuti rapit test tersebut 125 orang.

Sekretaris DPRD Sultra, Trio Prasetio, mengatakan dari 123 pegawai Sekretariat DPRD Sultra yang dirapid tes, 30 diantaranya hasilnya reaktif.

Mengetahui hasil rapid tes mereka reaktif, sejumlah pegawai tersebut langsung dilakukan tes swab PCR. Dengan hasil itu, pelayanan di Sekretariat DPRD Sultra ditutup selama seminggu.

“Kita buka kembali Senin depan. Besok kita mau semprot (disinfektan) dulu. Tadi sudah kita hubungi BPBD Sultra,” ujarnya, Senin (30/11/2020).

Trio Prasetio menyampaikan, 17 pegawai tersebut akan menjalani isolasi di salah satu hotel di Kendari. Sementara 13 orang lainnya menjalankan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari.

“Yang isolasi di hotel karena mereka baru terpapar. Sementara yang isolasi mandiri mereka yang sudah pernah positif (Covid-19) sebelumnya,” pungkasnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.