306 Prajurit TNI dan PNS Korem 143/HO Naik Pangkat

  • Bagikan
Danrem 143/HO, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, saat menyematkan kenaikan pangkat secara simbolis di Makorem, Kamis (4/10/2018). (Foto: Dokumentasi Kapenrem)
Danrem 143/HO, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, saat menyematkan kenaikan pangkat secara simbolis di Makorem, Kamis (4/10/2018). (Foto: Dokumentasi Kapenrem)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komando Resor Militer (Korem) 143 Haluoleo (HO) menggelar upacara kenaikan pangkat di Makorem, Kamis (4/10/2018).

Dalam upacara kenaikan pangkat tersebut, Sebanyak 306 prajurit TNI dan PNS Korem 143/Ho naik pangkat, yakni 13 Perwira, 129 Bintara, 160 Tamtama dan PNS 4 orang.

Komandan Korem (Danrem) 143/HO, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, menegaskan dengan kenaikan pangkat tersebut agar lebih menambah kedewasaan dalam berfikir dan memacu motivasi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan lebih baik.

“Bahwa kenaikan pangkat bukanlah suatu pemberian yang secara otomatis datang begitu saja, namun merupakan suatu anugrah dan penghargaan pimpinan atas prestasi kerja dan pengabdian yang telah di tunjukkan oleh Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS melalui suatu proses pengamatan dan penilaian yang cermat,” ujar Danrem dalam sambutannya di hadapan seluruh prajuritnya.

Selain itu, kata Dedi, kenaikan pangkat itu juga mengandung konsekuensi logis dimana harus mampu dan siap mengemban tugas dan tanggungjawab yang lebih besar.

“Kenaikan pangkat itu hendaknya diikuti dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, yang telah memberikan jalan kelancaran dan kesuksesan bagi karier kalian, rasa syukur dan terima kasih itu, harus ditunjukkan secara nyata dengan integritas dan kredibilitas yang kalian miliki, lebih mawas diri dan tidak sombong,” beber Danrem.

Untuk diketahui, dalam upacara kenaikan pangkat tersebut, turut dihadiri oleh Kasrem 143/Ho Letkol Inf Arif Susanto, Dandim 1417/Kdi Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, Danyonif 725/Woroagi Letkol Inf Hendri Ginting, para Dan/Kabalak Jajaran Korem 143/HO, serta turut hadir pula Ketua Koorcabrem 143 PD XIV Hasanuddin Ny. Dedi Nurhadiman dan Para pengurus Persit Koorcabrem 143 PD XIV Hasanuddin.

Laporan: Ifal Chandra
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan