SUARA

3114 Non ASN di Konawe Dapat Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe memberikan perhatian khusus terhadap para pegawai non Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di kantor pemerintahan.

Pemda bersama Bank Sultra memberikan jaminan perlindungan ketenagakerjaan kepada 3.114 pegawai dengan menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Kerja sama tersebut merupakan bagian dari program CSR Bank Sultra.

Dalam program tersebut, ada dua jaminan yang diberikan kepada para pegawai non ASN. Dua program itu, yakni jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dalam sambutannya menuturkan sebelumnya Pemda Konawe telah menyalurkan program jaminan kesehatan (BPJS Kesehatan, red) kepada warga melalui Kartu Sehat Konawe. Program tersebut bagian dari prioritas pembangunan di bidang kesehatan di Kabupaten Konawe.

“Saat ini kita juga memberikan jamiman sosial kepada pegawai yang bukan ASN. Sekarang kami kita tanggung baru dua jaminan, jaminan kematian dan kecelakaan kerja,” ujarnya.

yamaha

Jika ada umur panjang untuk memimpin Konawe lanjut Kery, dirinya akan menambah dua jaminan sosial lainnya bagi pegawai non ASN dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Dua jaminan itu, yakni jaminan hari tua dan jaminan pensiun.

“Dengan begini mereka juga bisa merasakan hidup seperti ASN. Tidak perlu takut hari tua dan pensiun, karena tabungannya mereka itu sudah ada di BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari, La Uno mengatakan jika terjadi risiko kecelakaan kerja dan kematian bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan, agar segera melapor.

“Jika ada laporan, kami siap jemput bola untuk masalah berkas. Dan yang perlu diketahui, pengurusan klaim di BPJS Ketenagakerjaan tidak dipungut biaya sepeserpun,” tandasnya.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.