313 Mahasiswa Unsultra Diwisuda

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Sebanyak 313 mahasiwa Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) dari berbagai jurusan resmi berstatus alumni, setelah mengikuti proses diwisuda yang diselenggarakan di salah satu hotel di Kota Kendari, Sabtu (21 /5/2016).

 

Dari jumlah tersebut, untuk mahasiswa yang diwisudakan yakni sebanyak 61 orang dari Fakultas Teknik, 12 orang dari Fakultas Pertanian, 88 orang dari Fakultas Hukum, 109 orang dari Fakuktas Sosial Politik dan 43 orang dari Fakultas Ekonomi.

 

Dalam sambutannya dalam Wisuda Unsultra ke XXI ini, Rektor Unsultra, Andi Bahrun mengungkapkan kebahagiaanya dalam momen tersebut, khususnya bagi orang tua para wisudawan. \”Kami sangat berbahagia melihat kebersamaan dengan kedua orang tua, bukan hanya itu, kami juga melihat sajuah ini pengorbanan yang diberikan orang tua kepada anaknya sehingga menjadi keharusan bagi para wisudawan untuk memberikan ucapan terimah kasih kepada orang tua,\” ungkap Andi Bahrun.

 

yamaha

Dalam wisuda kali ini, turut hadir Gubernur Sultra, Nur Alam untuk mengikuti seluruh rangkaian pelaksanaan wisuda mahasiswa Unsultra.

 

Dalam sambutannya, Nur Alam menegaskan, pentingnya bagi para wisudawan untuk dapat mengabdikan dirinya bagi masyarakat dengan bercermin pada almamaternya. \”Bahwa Insan akademik seyogyanya harus mencerminkan prilaku yang santun kepada masyarakatan dan memahami problemik yang terjadi dimasyarakat saat ini. Sehingga hal itu, mendukung pembentukan karakter bagi mahasiswa baru,\” ujarnya.

 

Di tempat yang sama, Gubernur Sultra juga memberikan hadiah kepada Wisudawan terbaik Unsultra.

 

Wisudawan terbaik di tiap fakultas yakni untuk Teknik, Irham Muliadi ST dengan IPK 3,41, Pertanian, Sawal SP dengan IPK 3,67, Hukum atas nama Nisna Ariani SH dengan IPK 3,88,Ilmu Pemerintahan atas nama Tarlin SIP dengan IPK 3,61, Ekonomi La Natira dengan PIK mencapai 3,9.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.