SUARA

32 JCH Wakatobi Resmi Diberangkatkan

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sebanyak 32 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Wakatobi resmi diberangkatkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda). Acara pemberangkatan ini dilaksanakan Senin, (29/8/2016) di Gedung Dharma Wanita yang dihadiri Wakil Bupati, Ilmiati Daud, Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Wakatobi Lalan Jaya, Asisten 1 selaku Ketua panitia Daerah Amiconi dan beberapa Kepala SKPD serta para Mentu’u atau Toko adat.

32 JCH yang diberangkatkan terdiri dari 14 laki-laki dan 18 perempuan. Keseluruhannya akan berangkat ke Embarkasi Makassar pada, Selasa (30/8/2016) melalui Bandara Tatahora Wakatobi menggunakan maskapai wings air. Untuk selanjutnya pada Rabu (1/9/2016) JCH diterbangkan menuju Jakarta.

Ketua Panitia Daerah, Amiconi mengatakan, untuk biaya keberangkatan mulai dari Wakatobi hingga Makassar ditanggung Pemda. Selebihnya dari Bandara Makassar hingga sampai di Mekkah dan kembali, di bawah tanggungjawab Depag,

“Pulangnya, dari makassar ke wakatobi akan di tanggung pemda Wakatobi,” ungkapnya

yamaha

Dalam aacara pelepasan tersebut, Kandepag Wakatobi Lalan Jaya menghimbau agar JCH tidak membawa barang terlarang seperti narkoba, senjata tajam serta barang ilegal lainnya. Para jemaah juga dihimbau agar menghindari mengambil foto ditempat terlarang seperti Bandara dan Rumah sakit.

Lanjutnya, mengingat cuaca ditanah suci saat ini terbilang ekstrim, maka ia menghimbau kepada JCH agar tidak lupa menjaga kesehatan dengan selalu mengkonsumsi air Zam-zam serta makanan bergizi.

Sementara itu, Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud dalam sambutannya juga berharap, agar saat melaksanakan wukuf, JCH juga mampu menempatkan diri menjadi duta bangsa dan daerah di tengah jutaan umat islam dunia dengan saling menghormati antar sesama jemaah.

Diapun berharap 32 JCH asal Wakatobi ini bisa menjadi haji yang mabrur dan diridhoi Allah SWT serta kembali dengan selamat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.