Iklan Clarion

33 Karateka Polres Buton Meriahkan HUT TNI ke-72

SULTRAKINI.COM: BUTON – Sebanyak 33 Atlet kontingen dari Polres Buton turut memeriahkan hari ulang tahun TNI ke-72 yang diselenggerakan mulai 28-30 September 2017 di Kota Baubau. Para atlet akan memperebutkan Piala Dandim Cup II 2017.

Kasat Sabhara Polres Buton, IPTU Marjuni mengatakan ke 33 Atlet Inkanas dari Polres Buton menuju Baubau pada Jumat (28/9/2017) yang didampingi dua orang manager. Menurutnya, para atlet yang dikirim untuk mengikuti kejuaraan itu adalah karateka yang menang pada perlombaan di tingkat Kabupaten Buton.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Tapi ada juga atlet-atlet baru selain atlet yang menang pada Piala Kapolres Cup,” kata Marjuni kepada media ini, Jumat (28/9/2017).

Selain 33 kontingen itu lanjut Marjuni, atlet baru juga dikirim untuk mengikuti Piala Dandim Cup berusia mulai dari 7 sampai 18 tahun yang berasal dari Inkanas Polres Buton.

“Persiapan yang dilakukan untuk mengikuti lomba selama dua bulan, apalagi mereka (atlet) yang dikirim itu sudah ikut bertanding, walaupun ada beberapa wajah baru rencananya akan bertanding selama dua hari,” jelas Marjuni.

Sementara itu, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1413 Buton, Letkol Czi Sriyanto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan sejak 2013 lalu. Tujuannya untuk mencari bibit atlet terbaik yang akan dipersiapkan pada perlombaan di tingkat provinsi maupun nasional.

“Ini juga merupakan ajang silaturahmi diantara aliran karate di Kota Baubau, semua kita jadikan satu, biar makin kompaklah,” kata Sriyanto melalui sambungan telepon.

Piala Dandim Cup II diikuti 203 peserta putra dan putri yang berasal dari seluruh wilayah Kodim 1413 Buton. Cabang yang diperlombaan sebanyak lima cabang, diantaranya usia pra pemula atau dibawah 7 tahun, usia pemula (7 tahun), junior hingga senior yang berusia 18 tahun.

“Jadi yang ikut ini rata-rata yang junior, ada juga pra pemula hingga senior 18 tahun, kita juga berharap kegiatan semacam ini setiap tahun bisa kita laksanakan,” jelas Sriyanto.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.