SUARA

35 PPK Buton Siap Dilantik

SULTRAKINI.COM:BUTON – Sebanyak 70 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah mengikuti tes wawancara yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton. Dari tes tersebut, KPU mengumumkan 35 orang dinyatakan lulus sebagai Anggota PPK.

Terkait hal ini Komisioner KPU Kabupaten Buton, La Rusuli, saat dikonfirmasi via telepon mengungkapkan, agar ke 35 anggota PPK yang telah dinyatakan lulus bisa bekerja maksimal untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Buton pada 2017 mendatang.

“Tentu kita berharap 35 Anggota PPK yang sudah lulus bisa bekerja maksimal untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku,” kata La Rusuli, Selasa (12/7/2016).

yamaha

Dijelaskan juga, dari 35 Anggota PPK terpilih, setiap kecamatan akan ditempatkan sebanyak 5 orang. Pelantikan anggota PPK tersebut diagendakan tanggal 20 Juli 2016 mendatang, oleh Ketua KPU Kabupaten Buton, Alimudin Syukur S.Pd.

“Direncanakan itu pelantikannya Tanggal 20 Juli di Pasarwajo dan langsung dilakukan proses bimbingan teknis (Bintek) “jelasnya.

Untuk persiapan pelantikan, tambah mantan Ketua KPU Kabupaten Buton ini, akan dibahas di internal KPU mengingat waktu pelantikan masih cukup lama. “Kalau untuk persiapan pelantikannya, karena masih lama, nanti baru kita bicarakan,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.