369 Personil Gabungan Amankan Pilkades Serentak di Koltim

  • Bagikan
Suasana gelar pasukan pengamanan pilkades serentak di Koltim, Jumat (30/11/2018). (Foto: Dok/SULTRAKINI.COM).
Suasana gelar pasukan pengamanan pilkades serentak di Koltim, Jumat (30/11/2018). (Foto: Dok/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Sebanyak 369 personil gabungan yang teridri dari 236 personil Polri, 31 TNI, 68 Linmas dan 34 personil satpol PP dikerahkan untuk melakukan pengamanan dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kolaka Timur.

Rencananya Pilkades serentak oleh 35 desa di sebelas Kecamatan itu digelar pada Minggu, 2 Desember 2018.

“Besok pagi akan mengawal surat suara, dari kantor Pemda Koltim ke 34 TPS, dengan pola pengamanan, untuk wilayah rawan satu ada sepuluh personil, yang terdiri dari Polri, TNI, Linmas dan Satpol PP, sedangkan untuk rawan dua 15 personil. Hal ini untuk antisipasi hal-hal yang tidak inginkan,” ucap Kapolres kolaka, AKBP Bambang satriawan, saat gelar pasukan di Lapangan Latomoro Koltim, Jum’at (30/11/2018).

Di tempat yang sama Bupati Koltim, Tony Herbiansyah, mengharapkan Pilkades serentak tersebut dapat berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

“Sebagaimana yang kita harapkan siapa pun yang terpilih itu yang akan kita lantik. Mudah-mudahan kalau kita lihat karakter masyarakat kita, saya kira tidak akan terjadi apa-apa, itu doa kita dan harapan kita bersama. Sehingga tercipta suasana yang kondusif,” ujar Bupati Koltim.

Laporan: Zulfikar
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan