4 Tempat di Dunia yang Tidak Memiliki Gravitasi

SULTRAKINI.COM: Bumi memiliki gravitasi yang menyebakan benda serta makhluk yang ada di planet ini berdiri dan tidak mengambang. Hukum gravitasi ditemukan oleh Isaac Newton pada 1687. Hukum ini menyatakan, ada gaya tarik menarik dari dua benda yang menyebabkan kita mampu menginjak bumi. Namun ada tempat di bumi dimana hukum tersebut tidak berlaku. Inilah empat tempat dimana gravitasi tampaknya tidak ada.

1. Reverse Waterfall, Inggris

Reverse Waterfall, Inggris
Reverse Waterfall, Inggris

Air terjun ini terletak tidak jauh dari Hayfield, Derbyshire, Inggris. Air yang mengalir tersembut bukan mengalir di bawah tetapi mengalir ke atas, ini tidak membuat seperti air mancur. Hal yang menyebabkan air tersebut seperti ini adalah angin. Angin yang terlalu kuat menyebabkan air yang jatuh jadi terbang ke atas.

2. Hoover Dam, Nevada, Amerika Serikat

Hoover Dam, Nevada, Amerika Serikat
Hoover Dam, Nevada, Amerika Serikat

Bendungan Hoover adalah bendungan di black negara bagian Arizona dan Nevada. Tinggi bendungan ini mencapai 726,4 kaki. Ketika kamu berada di bendungan yang tinggi ini kamu bisa melakukan eksperimen. Ketika kamu menuangkan air dari sebuah botol. Maka air tersebut tidak akan jatuh seperti biasanya, dan akan terbang, hal yang sama terjadi jika kamu mencoba untuk menjatuhkan sebuah benda. Maka benda tersebut hanya akan mengambang dan tidak akan terjatuh.

3. Devils Tower, Amerika Serikat

Devils Tower, Amerika Serikat
Devils Tower, Amerika Serikat

Di kelilingi hamparan padang rumput dan pepohonan pinus yang bertebaran, menjulang sebuah formasi bebatuan unik yang dijuluku Devils Tower atau Menara Setan. Devils Tower terletat di Wyoming, Amerika Serikat.

Devils Tower ini sebenarnya sama sekali tidak punya sejarah kelam atau kisah mengerikan di balik namanya. Malahan, tempat ini dianggap sebagai area sakral oleh suku Indian dan upacara adat pun masih dilakukan di sekitan formasi bebatuan ini. Banyak para pendaki yang mendatangi bukit ini dan mencoba mendakinya.

4. The Golden Boulder, Myanmar
Batu ini berwarna emas dan terlihat seperti akan jatuh dari tebing. Namun, batu tersebut sudah berada di tempat yang sama selama 2.500 tahun. Batu tersebut berada di ketinggian 49 kaki dengan sebuah pagoda di atasnya. Dikabarkan, batu tersebut dilindungi oleh rambut Budha yang berada di dalamnya. Batu itu dikatakan hanya dapat digeser oleh seorang wanita. Oleh karena itu, tidak ada satupun wanita yang boleh menyentuhnya.

Berbagai sumber
Laporan: Fatima

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.