000 HPN Prov

44 Prajurit TNI Kodim 1417/Kendari Naik Pangkat

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 44 prajurit TNI Kodim 1417/Kendari naik pangkat pada acara Korp Raport dan Syukuran Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama TMT 1-10-2019 yang digelar di lapangan Upacara Makodim 1417/Kendari, Senin (8/10/2019).

Komandan Kodim 1417/Kendari, Kolonel Kav Hendi Suhendi, yang memimpin upacara kenaikan pangkat dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh Bintara dan Tamtama yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Dia mengungkapkan kenaikan pangkat bukan merupakan suatu hak, namun sebagai bentuk kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara.

“Ini adalah bentuk kepercayaan dari negara melalui sistem penilaian yang terukur kepada prajurit yang memiliki kapabilitas, prestasi kerja, dedikasi, integritas moral dan kondite yang baik serta loyalitas pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban,” jelas Dandim Hendi, dalam press rilisnya, Selasa (8/10/2019).

Kenaikan pangkat itu, terang Hendi, menjadi konsekuensi dan harus menjadi motivasi bagi para bintara dan tamtama dengan mempersembahkan karya dan pengabdian yang lebih berkualitas disertai loyalitas yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas.

“Kenaikan pangkat ini tidak terlepas dari peran dan doa dari orang-orang di sekitar kita, baik itu dari keluarga, atasan, bawahan dan rekan. Juga bagi para suami atau isteri tetap menjaga keharmonisan rumah tangga yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” ucap Perwira lulusan Akabri tahun 1983 itu.

Plh Pasi Personel, Mayor Inf Hadi Prayitno, di sela-sela acara memaparkan, Prajurit Kodim 1417/Kendari yang mendapat kehormatan dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula berjumlah 44 orang, dengan rincian 33 orang Bintara dan 11 orang Tamtama.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Para perwira staf dan para Danramil jajaran beserta para istri, Ketua Persit KCK Cabang L Ny Hendi Suhendi beserta pengurus serta undangan lainnya.

Acara korp raport kenaikan pangkat diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan ditutup dengan acara syukuran dan hiburan.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.