Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

46 Calon Taruna Akpol Polda Sultra LolosTest Psikologi

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Rangkaian seleksi penerimaan calon anggota Polri di Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra), sampai saat ini masih berlanjut. Sejak dibukanya pendaftaran pada 26 Maret 2018 lalu, tercatat sebanyak 46 peserta calon Taruna/i Akpol dinyatakan lolos dalam tes Psikologi yang berlangsung di Hotel Zahra Kendari, Rabu (18/4/2018).

Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Muhammad Dwita Kumu melalui Kasubdit PPID Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan aspek yang dinilai dalam tes psikologi pertama, meliputi kecerdasan, kepribadian dan sikap kerja. Sedangkan untuk tahap kedua adalah tes kesehatan mental.

“Rangkaian kompetisi cukup ketat, sehingga untuk mendapatkan calon peserta didik yang berkualitas panitia selalu mengedepankan tes secara bersih, transparan, akuntabel, humanis serta clear and clean,” ujar Dolfi kepada SultraKini.com, Rabu (18/4/2018).

Untuk diketahui, sampai saat ini ribuan peserta calon anggota Bintara dan Tamtama Polri masih berkompetisi dalam tes Psikologi.

Laporan : Wayan Sukanta

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.