48 ASN di Konsel Maju di Pemilihan Kepala Desa

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Pemilihan kepala desa di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara dijadwalkan Desember 2019. Peminatnya tidak hanya kalangan masyarakat biasa, namun ASN tercatat mendaftarkan diri sebagai calon kades.

Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) mendata, ASN di Konsel tercatat sebagai calon kades berjumlah 48 orang, terdiri dari 41 orang staf dan tujuh orang lainnya menduduki jabatan sepala seksi di lingkup Pemda.

“Tentunya ASN ini kita tidak membatasi mereka untuk maju sebagai calon kepala desa, adapun jumlah ASN yang mendaftarkan diri saat ini sebanyak 48 orang,” terang Kepala BPMD Konsel, Sajuddin, Selasa (5/11/2019).

gemilang simpeda bank sultra

“ASN yang memegang jabatan ini sebelum dia terpilih dia harus memundurkan diri dari jabatan karena jangan sampai nanti ketika dia tidak terpilih akan kembali menduduki jabatan semula, itu tidak dibenarkan karena itu konsekkuensi aturan yang dibuat dan masih banyak pegawai kita saat ini yang membutuhkan jabat sesuai dengan golongannya,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebanyak 127  desa di Kabupaten Konsel akan menggelar pilkades pada 28 Desember mendatang.

(Baca juga: Pilkades 2019 di Konawe Disuntik Rp 1,248 Miliar dari APBD)

Laporan: Cr1
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.