SUARA

5 Contoh Pertanyaan Interview yang biasanya Muncul saat Melamar Lowongan Bank BCA

SULTRAKINI.COM: Jika ingin bekerja di bank besar Indonesia, Anda harus memiliki skill dan karakter yang baik. Begitu pula saat ingin Melamar lowongan Bank BCA, Anda harus memiliki persiapan yang matang dan harus siap melewati tahapan yang akan datang, seperti tahap interview. Ada baiknya jika Anda mengetahui contoh pertanyaan interview beserta cara menjawabnya.

5 Contoh Pertanyaan Interview Kerja di Bank

Saat melamar lowongan kerja bank BCA, pastinya Anda tidak mengharapkan penolakan, melainkan ingin langsung bekerja di bank. Namun, setelah dinyatakan lulus melamar lowongan kerja, Anda akan memasuki tahap interview. Sebagai kisi-kisi untuk mempersiapkan diri, Anda perlu mengetahui contoh pertanyaan interview kerja di bank, di antaranya sebagai berikut:

  1. Apa Alasan Anda Melamar Lowongan Kerja Bank BCA Ini?

Saat ditanya alasan seperti ini, Anda dapat memberikan jawaban yang positif dan jujur dari hati. Misalnya, karena Anda memiliki kriteria yang sesuai dengan lowongan kerja bank BCA ini dan Anda membutuhkan pekerjaan.

Anda juga bisa memberikan pernyataan positif, misalnya Bank BCA merupakan kebanggaan tersendiri bagi Anda, karena termasuk bank terbesar di Indonesia. Hal tersebut dapat memperbesar kemungkinan Anda diterima lowongan Bank BCA.

  1. Dari Mana Anda Mengetahui Lowongan Bank BCA Ini?

Pada umumnya, pertanyaan ini sangat mudah dijawab, Anda bisa memberikan jawaban yang sejujurnya. Jika Anda mendapatkan informasi lowongan kerja di Bank BCA ini dari internet ataupun dari kerabat, Anda bisa langsung menjawabnya.

yamaha
  1. Posisi Apa yang Sedang Anda Lamar dan Apakah Anda Siap Bertanggung Jawab?

Saat ditanya seperti ini, Anda bisa menjawabnya sesuai dengan posisi yang Anda tulis saat melamar lowongan kerja di Bank BCA. Berilah jawaban dengan penuh percaya diri untuk meyakinkan pihak perusahaan dalam merekrut Anda.

  1. Apa Saja Kegiatan Organisasi yang Pernah Anda Lakukan?

Pertanyaan tersebut dapat dijawab dengan menceritakan pengalaman masa organisasi Anda pada saat sekolah atau kuliah dulu. Anda dapat bercerita secara singkat dan beritahu pula prestasi yang pernah Anda raih, agar Anda bisa lulus lowongan bank BCA.

Adapun tujuan perusahaan bertanya seperti itu, yaitu untuk mengetahui Apakah Anda merupakan orang yang aktif, berjiwa kepemimpinan dan dapat bekerjasama dalam tim atau tidak. Karena hal tersebut masuk ke dalam beberapa kriteria lowongan Bank BCA.

  1. Berapa Gaji yang Anda Inginkan?

Saat ditanya gaji, sebaiknya Anda tidak memberikan jawaban asal, terlebih jika Anda baru pertama kali melamar lowongan bank BCA. Anda harus mempersiapkan pertanyaan ini dengan mencari referensi gaji bekerja di Bank BCA di internet sebelum proses interview.

Itulah 5 contoh pertanyaan interview yang mungkin akan Anda dapatkan saat melamar lowongan bank BCA. Ada baiknya jika Anda berlatih terlebih dahulu agar tidak kaku dan gugup saat di wawancara. Bank BCA sedang membuka lowongan baik untuk fresh graduate maupun yang telah berpengalaman. (Adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.