5 Orang Terkaya di Dunia yang Hidup Sederhana

SULTRAKINI.COM – Orang terkaya di dunia ini bikin kita bukan iri tetapi malah salut! Ada baiknya tak perlu iri ketika melihat orang lain mem-posting barang-barang mahal miliknya, foto liburan dan sebagainya. Memang, zaman serba media sosial sekarang ini bikin kita lebih mudah melihat aktivitas hidup orang lain. Tak heran kita pun akhirnya terbawa perasaan alias ‘baper’.

Tapi tahukah kamu kalau orang kaya yang sesungguhnya – biasanya mereka malah lebih low-profile. Tak perlu lagi menunjukkan seberapa banyak harta mereka, toh seluruh dunia sudah tahu. Nah, semoga daftar 5 orang terkaya di dunia yang akan kami sebutkan ini bisa menginspirasi kamu untuk bisa seperti mereka.

 

Inspirasi Tak Terduga dari Orang Terkaya di Dunia

 

Mark Zuckerberg

Siapa yang tidak kenal dengan Mark Zuckerberg? Salah satu orang terkaya di dunia dan sekaligus terkenal. Ya, Facebook miliknya telah mendunia dengan menjaring paling banyak pengguna media sosial di seluruh dunia. Harta yang dimiliki oleh pria muda yang telah beristri ini diperkirakan sekitar US$ 13,3 miliar atau kira-kira Rp 182,7 triliun. Lalu, apakah Mark malah asyik memamerkan kekayaannya di Facebook? Nyatanya malah Mark Zuckerberg tetap berpenampilan sederhana. Bahkan tempo hari, Mark ‘memamerkan’ 20 kaos abu-abu yang semuanya bermodel sama.

 

Tim Cook

Memiliki harta kekayaan yang diprediksi sebesar $785 juta tidak mengubah Tim Cook. CEO Apple ini malah tetap tinggal di rumah sederhana yang telah ditempati olehnya sejak tahun 1990-an. Alasannya adalah agar dia tak lupa dengan ‘akar’-nya. (Baca juga: Jika Mau Mulai Bisnis Online, Stop Lakukan Ini!)

Padahal Apple sendiri dikenal dengan produk-produknya yang mewah dan serba mahal. Pendahulunya pun bersikap sama, yakni Steve Jobs, dikenal dengan kehidupannya yang sederhana.

yamaha

 

Warren Buffett

Pernah masuk dalam daftar orang ketiga terkaya  di dunia namun Warren Buffett tetaplah sederhana dan bahkan dikenal dermawan. Total kekayaan kakek yang sudah lama malang-melintang di dunia bisnis ini adalah sekitar US$ 54,6 miliar. Namun, tahukah kamu, Beliau malah tinggal di rumah yang dibelinya hanya sekitar US$ 31.500 atau sekitar Rp 432 juta sekitar 56 tahun lalu. Perabotan yang ada di dalam rumahnya pun masihlah sama.

 

Ingvar Kamprad

Kamu pasti tahu IKEA, bukan? Ya, produsen furnitur yang terkenal itu! Cabangnya ada di seluruh dunia. Kekayaan yang dimiliki oleh pengusaha asal Swedia ini berkisar US$ 3,4 miliar.

Akan tetapi, Ingvar malah memilih tetap mengendarai mobil Volvo yang telah dipakainya sejak tahun 1990-an. Pria kelahiran 1926 ini tetap hidup sederhana sekali.

 

Tony Hsieh

Memang dibandingkan dengan beberapa orang terkaya di dunia yang telah kami sebutkan sebelumnya, Tony Hsieh belum ada apa-apanya. Namun, Tony Hsieh termasuk salah satu pria tergolong muda terkaya dan sederhana. Merupakan CEO Zappos, sebuah perusahaan penjual pakaian dan sepatu online paling besar di dunia. Total kekayaannya diperkirakan US$ 840 juta. Unik! Tony Hsieh malah memilih tinggal di karavan. Tak hanya itu, di tanah seluas 1 hektare, dia pun tinggal bersama para programmer komputernya – dengan menyediakan sekitar 30 karavan.

Menjadi kaya tak selalu hidup serba mewah, bukan? Banyak sekali cara unuk menjadi sukses dengan mengambil peluang usaha di tahun 2016 ini. Para orang terkaya di dunia ini membuktikannya!

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.