5 Variasi Dessert dengan Nutella yang Wajib Anda Coba

SULTRAKINI.COM: Setiap orang pasti pernah mendengar atau bahkan merasakan Nutella. Ya, selai cokelat yang satu ini merupakan salah satu produk yang cukup banyak dicari dan menjadi salah satu favorit para pencinta kuliner atau bahkan siapa saja yang menyukai cita rasa makanan manis.

Rasa cokelat yang bercampur dengan kacang adalah andalan dari produk yang satu ini dan juga membuat produk ini menjadi salah satu produk yang berbeda dari produk lainnya karena menawarkan kombinasi rasa yang sempurna dan disukai oleh hampir semua orang.

Berikut ini adalah beberapa variasi dessert yang bisa Anda buat sendiri di rumah dan juga merupakan dessert andalan di beberapa tempat kuliner terbaik yang bisa Anda temukan di sekitar. Jika Anda tidak bisa menemukan salah satu tempat kuliner yang menawarkan variasi dessert tersebut, Anda juga bisa mencoba membuatnya sendiri.

Temukan variasi dessert terbaik dan terfavorit dengan Nutella berikut ini.

  1. Burger
Ilustrasi (CNW Group/The WORKS Gourmet Burger Bistro)

Bagaimana seandainya Anda mendapatkan Nutella sebagai isian pada burger Anda. Salah satu varian rasa dan juga ide untuk dessert ini bisa Anda temukan di salah satu tempat kuliner yang ada di kota-kota besar, salah satunya yang ada di Jakarta.

Variasi dessert yang satu ini menghadirkan cita rasa berbeda pada burger yang biasanya divariasikan dengan rasa gurih dan juga daging ham sebagai isian utama yang menjadi cita rasa utama dari makanan yang satu ini. Kali ini burger yang biasanya terbuat dari roti biasa akan diganti dengan cake sebagai roti burger dan isiannya pun akan divariasikan untuk menyesuaikan rasa manis yang akan menjadi fokus utama dari cita rasa variasi burger yang satu ini.

  1. Waffle
Ilustrasi. (dafoodie.com)

Berbeda dengan burger, waffle mungkin sudah cukup familier dengan berbagai topping atau isian dengan cita rasa manis. Untuk dessert yang satu ini bisa dikombinasikan dengan beberapa bahan lainnya seperti dengan stroberi dan juga oreo.

Untuk cita rasa berbeda, kedua bahan tersebut ditambahkan karena orea akan memberikan cita rasa gurih dan juga manis cream di mana kombinasi tersebut tidak akan bisa ditemukan pada bahan lainnya. Selain itu kesegaran asam dan manis stroberi juga akan memberikan sentuhan rasa berbeda pada dessert yang satu ini dengan Nutella yang akan melengkapinya.

  1. Cupcake
Ilustrasi. (dixiecrystals.com)

Anda juga bisa menambahkan Nutella pada cupcake untuk mendapatkan rasa yang berbeda dari cupcake yang biasanya dikombinasikan dengan dengan cream atau selai buah-buahan seperti stroberi. Untuk variasi dessert yang satu ini pasti akan menjadi salah satu pilihan favorit bagi Anda yang menyukai makanan manis karena kombinasi dari cupcake yang biasanya sudah memiliki dasar rasa manis dengan selai cokelat ini akan menghasilkan kombinasi cita rasa yang bagi sebagian orang terasa terlalu manis.

Namun perpaduan dari keduanya sering kali justru menimbulkan cita rasa yang sempurna bagi Anda yang menyukai makanan manis.

  1. Martabak
Ilustrasi. (masfikr.com)

Salah satu variasi dessert yang cukup populer dikombinasikan dengan produk selai cokelat ini adalah martabak. Sudah banyak kios-kios makanan yang menjual martabak menawarkan variasi rasa selai cokelat kacang ini sebagai rasa andalan mereka dan banyak juga pelanggan yang memilih varian rasa ini sebagai pilihan pertama mereka.

Meskipun biasanya ditawarkan dengan harga yang lebih mahal, varian ini menjadi salah satu pilihan yang masih memiliki penggemar karena rasa yang ditawarkan yang memberikan kenikmatan tersendiri bagi para pencinta makanan manis. Selain itu rasa selai cokelat ini juga sering dikombinasikan dengan beberapa rasa lainnya untuk memberikan cita rasa yang berbeda dan memiliki sensasi tersendiri.

  1. Cake&Es Krim
Ilustrasi. (wrightfamilytable.com)

Salah satu dessert paling tepat dikombinasikan dengan Nutella adalah cake dengan tambahan es krim yang akan menjadi makanan penutup paling ditunggu-tunggu. Untuk variasi dessert yang satu ini menjadi salah satu andalan dari beberapa tempat kuliner dan kafe-kafe yang biasanya menyajikan hidangan terbaik di mana kombinasi cake dan es krim dengan tambahan selai cokelat ini akan memberikan kesan yang tidak akan terlupakan dan membuat Anda ingin kembali lagi untuk menikmati hidangan yang ditawarkan di tempat tersebut.

Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.