Iklan Clarion

500 Beasiswa untuk Mahasiswa Bombana, Ini Syaratnya

SULTRAKINI.COM: Pemerintah Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, menyediakan 500 beasiswa bagi mahasiswa asal daerah tersebut yang sementara menempuh kuliah di perguruan tinggi negeri atau swasta di mana pun. Namanya beasiswa gembira cerdas.

Beasiswa untuk tahun anggaran 2019 telah dibuka sejak 13 Februari dan akan berakhir 14 Maret, diperuntukkan bagi kalangan keluarga tidak mampu dengan capaian indeks prestasi semester minimal 3,0.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Kepala Dinas Dikbud Bombana, Abdul Rauf Abidin dalam rilis resminya menyatakan informasi beasiswa tersebut disebarkan oleh Pemkab Bombana secara luas, antara lain melalui website resminya. Bahkan untuk persyaratan pendaftaran dapat didownload melalui website infokom atau diperoleh secara langsung melalui kantor dinas pendidikan dan kebudayaan setempat.

Ada pun syarat pengajuan beasiswa antaralain adalah;
a. Surat permohonan ditujukan pada bupati Cq. Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Bombana yang ditulis              tangan dengan  huruf  kapital
b. Transkip nilai atau Kartu Hasil Studi Semeter Akhir
c. Foto copy KTP dilegalisir
d. Foto copy KK dilegalisir
e. Keterangan tidak mampu
f. Foto copy kartu mahasiswa yang dilegalisir
g. Keterangan aktif kuliah
h.  Foto copy akreditasi Prodi yang telah dilegalisir
i. Keterangan Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) yang sprint laut dari laman PDPT Kemristekdikti.
j. Surat pernyataan tidak menerima beasiswa lain yang dibuat oleh Kepala Prodi masing-masing mahasiswa.
k. Foto copy rekening perguruan tinggi, bagi perguruan tinggi yang belum pernah melakukan MoU dan MoA        dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana.
i. Foto copy prestasi, jika ada.

Beasiswa serupa, tahun 2018 diberikan kepada 457 mahasisw asal Bombana yang tersebar di 41 universitas. Setiap mahasiswa menerima Rp 3 juta.

Laporan: Shen Keanu

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.