SUARA

5.209 Pendaftar Ikuti Tes Jalur Mandiri, UHO Hanya Terima 2 ribuan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Penerimaan mahasiswa baru melalui jalur seleksi mandiri diperebutkan 5.209 pendaftar di Universitas Halu Oleo, Kendari. Di jalur ini, terdapat 14 fakultas yang akan menerima para calon mahasiswa di tahun ajaran 2016/2017 mendatang.

Pihak UHO menilai antusiasme para pendaftar meningkat 20 persen dari tahun lalu. Sementara daya tampung hanya 2 ribuan peserta untuk 2016.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UHO, Suardin yang ditemui SULTRAKINI.COM mengatakan, ada empat fakultas yang tidak membuka jalur seleksi mandiri, yakni Fakultas Kedokteran, Farmasi, Kesehatan Masyarakat, serta Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian.

“14 fakultas ikut jalur seleksi mandiri, ada juga yang tidak ikut,” ucapnya, Rabu (20/7/2016).

yamaha

Usai pelaksanaan tes tertulis jalur seleksi mandiri Selasa (19/7/2016), pihak kampus belum memastikan jadwal pengumuman penerimaan mahasiswa jalur seleksi mandiri tersebut.

Suardin menjelaskan, penetapan jadwal pengumuman masih menunggu hasil scan tes tertulis para peserta yang masih dalam proses hingga saat ini. “Kita usahakan dalam waktu dekat. Belum ada jadwal pasti,” jelasnya.

Sebelumnya pelaksanaan tes tertulis jalur tersebut, pendaftara dibagi ke dalam kelompok Saintek (sains dan teknologi) dan kelompok soshum (sosial dan humaniora) yang tersebar di 11 fakultas di UHO.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.