550 Calon Dokter dari UHO Baksos di Konut

  • Bagikan
550 Calon Dokter dari UHO Baksos di Konut.Foto: Arifin/SULTRAKINI.COM

SULTRAKINI.COM : KONUT – Sebanyak 550 mahasiswa dari Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Halu Oleo (UHO) menyelanggarakan bakti sosial (Baksos) di Konawe Utara. Sejumlah agenda terkait bidang kesehatan, akan dilakukan dalam baksos ini, seperti pemeriksaan kesehatan gratis dan sunatan masal.

 

Kedatangan rombongan mahasiswa FK UHO ini, disambut langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara, Ruksamin dan Rauf di Aula Pemda, Jum\’at (03/06/2016).

 

Dalam sambutannya Ruksamin menjelaskan, merasa bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran mahasiswa fakultas kedokteran tersebut, karena pelayanan kesehatan secara gratis terhadap masyarakat Konut masuk dalam program seratus hari kerjanya.

 

\”Kami merasa terhormat menerima tamu yang sangat luar biasa, karena ketika semua orang berfikir bagaimana cara pembangunan negeri ini, serta memikirkan bagaimana berjalannya pembangunan, namun mahasiswa fakultas kedokteran ini memikirkan bagaimana masyarakat bisa hidup sehat terus tanpa sakit,\” jelas Ruksamin, diiringi tepuk tangan para mahasiswa.

 

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Konut ini berharap, agar Universitas Halu Oleo bukan hanya mengadakan kegiatan baksos seperti ini saja tapi kalau bisa kegiatan KKN juga dapat dilaksanakan di Konut.

 

Sementara itu, Ketua BEM Fakultas Kedokteraan UHO, Muh Fadhil pada SULTRAKINI.COM mengungkapkan, kehadiran FK UHO di Konut merupakan agenda tahunan BEM FK yang dirangkaikan dengan Baksos, bekerja sama dengan beberapa istansi seperti BKKBN provinsi, BPPKB Konut, Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten, serta Pemerintah Kabupaten.

 

Menurut Fadhil, selain merupakan program kerja BEM FK yang diadakan setiap tahun. Baksos ini juga merupakan merangkaikan kegiatan pendidikan karakter untuk mahasiswa baru (Maba). Namun peserta baksos ini bukan hanya Maba, tapi juga dari alumni tahun 2009 ikut berpartisipasi.

 

\”Selama di Konut kegiatan FK antara lain pelaksanaan seribu hari pertama kehidupan yang sehat, sesuaikan instrusksi WHO dan pemerintah pusat, pemeriksaan ANC (ante natal care) bagi ibu hamil, pemeriksaan kesehatan gratis, sunatan massal, pemasangan implan dan KB, pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata gratis,\” ungkapnya

  • Bagikan